Bisa Melepaskan Cabin, Pesawat di Klaim Lebih Aman

Bisa Melepaskan Cabin, Pesawat Diklaim Lebih Aman – Kecelakaan pesawat terbang banyak yang memakan korban jiwa. Tetapi kemungkinan tak lagi jika temuan baru ini diterapkan, di mana kabin pesawat yang berisi penumpang dapat dilepaskan saat terjadi suatu hal dalam penerbangan.

Seorang mekanik pesawat bernama Tatarenko Vladimir Nikolaevich, munculkan gagasan itu. Bila misalkan pesawat akan jatuh, maka kabin akan lepas dari pesawat dan beberapa parasut di atasnya langsung mengembang.

Parasut itu akan membuat pesawat landing dengan selamat. Untuk bikin pendaratan berjalan lancar, sisi bawah pesawat dibarengi dengan seperti balon yang akan mengembang demikian pesawat landing di darat atau air.

Tehnologi itu dipercaya dapat diterapkan dan mempunyai potensi selamatkan banyak nyawa. Tetapi menurut Taratenko, ganjalan penting ialah masalah biaya yang besar sekali.

🔥TRENDING:  Peranan Wirausaha Yang Harus Diketahui Pebisnis

Eksperimen sistemnya juga ditegaskan akan berjalan lama saat sebelum dapat dibuat massal. Dan maskapal kemungkinan tidak ketarik sebab kabin seperti itu akan kurangi jumlah bangku dan tingkatkan konsumsi bahan bakar.

Beberapa warganet juga sangsi apa ide itu bisa menjadi fakta. “Walau ini ialah gagasan yang fenomenal tetapi ongkosnya akan mahal dan menambah biaya untuk customer secara signifikan,” catat sebuah komentar.

Ditambah lagi walau kadang terjadi kecelakaan, transportasi melalui pesawat terbang ialah yang paling aman dibanding kendaraan darat atau laut. Hingga ide seperti itu kemungkinan dipandang belum diperlukan.

Sumber : detik.com

Back to top button