Advertisement

Download Aplikasi Game Edukasi Anak Offline

Rancakmedia.com –  Sebagai orang tua pasti mempunyai rasa khawatir jika anak bermain game, kami memiliki solusi untuk kamu download aplikasi game edukasi anak agar anak kamu dapat belajar sambil bermain game.

Dari permainan yang mengenalkan agama kepada anak-anak di usia muda hingga permainan yang mengajarkan warna, hewan, memasak, dan alfabet hingga yang mengajarkan berhitung dan alfabet hingga anak-anak yang baru memulai kehidupan awal dan program taman kanak-kanak.

Tidak hanya untuk anak-anak yang mahir bermain smartphone, ada juga game untuk bayi baru lahir di bawah 1 tahun yang biasanya tertarik dan sering memencet layar ponsel.

Permainan bayi ini telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yang masih belajar bagaimana memproses informasi visual dan pendengaran.

Daftar Aplikasi Game Edukasi Anak

Selain itu, game edukasi untuk anak ini dapat dimainkan secara offline, sehingga tetap dapat dimainkan walaupun tidak ada koneksi internet.

Daftar Aplikasi Game Edukasi Anak

Untuk itu, jika kamu bingung mencari game yang tepat untuk mengedukasi anak, di bawah ini terdapat 10 pilihan game edukasi terbaik untuk smartphone android yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan sang buah hati, sebagai berikut:

1. Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD

Belajar berhitung, membaca, menulis, membaca Al-Qur’an, menggambar, mewarnai, belajar bahasa Inggris, dan menyanyikan lagu anak-anak semuanya termasuk dalam game ini.

Dengan asumsi bahwa anak kamu masih di taman kanak-kanak atau sekitar usia tiga tahun, game ini sangat mendidik bagi mereka.

Otak anak-anak dapat diasah sejak dini berkat konten pendidikan game, yang dapat diakses pada pembelajaran apa pun.

  1. Developer : ABC Education Studio
  2. Genre : Education, Kids
  3. Rating : 4.4/5.0
  4. Size : 23 MB

Download di Play Store

2. Belajar Hijaiyah + Suara

Hijaiyah + Suara tampaknya menjadi pilihan yang baik bagi orang tua yang mencari cara menyenangkan untuk memperkenalkan Al-Qur’an kepada anak-anak mereka di usia muda.

Dalam permainan ini, anak-anak akan belajar membedakan huruf hijaiyah dari alif, ba’, ta’, hingga ya’ yang dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Permainan lainnya untuk anak-anak termasuk belajar membaca dan menulis huruf hijaiyah, serta permainan seperti menebak berlian hijaiyah, kolam ikan hijaiyah, dan pohon huruf hijaiyah, yang semuanya dapat ditemukan secara online.

Tentunya permainan ini bisa menjadi teknik yang sangat baik agar anak-anak tidak cepat bosan belajar huruf hijaiyah.

  1. Developer : Solite Kids
  2. Genre : Education
  3. Rating : 4.4/5.0
  4. Size : 12 MB

Download di Play Store

3. Learn Animals Name

Akan ada hewan dari seluruh dunia yang diwakili dalam game ini, dari hewan biasa hingga hewan yang kurang umum tetapi tetap layak untuk diperkenalkan.

Untuk anak-anak usia 3 hingga 8 tahun, belajar membedakan hewan berdasarkan warna, suara, dan bentuknya, serta membuat kata-kata dari nama-nama hewan ini, patut dicoba.

Melihat hewan dengan bentuk yang khas tentunya membuat anak-anak semakin tertarik dengan ajaran yang ditawarkan oleh game Belajar Nama Hewan ini.

  1. Developer: Flash Toons
  2. Genre: Puzzle, Education, Kids
  3. Rating: 4.5/5.0
  4. Size: 20 MB

Download di Play Store

4. Toca Kitchen 2

Game edukasi anak-anak untuk smartphone tidak hanya terpaut pada anak laki-laki saja, tetapi juga dapat diakses secara luas untuk anak perempuan, salah satunya adalah game Toca Kitchen 2 yang merupakan game kuliner yang pasti disukai anak perempuan.

Memiliki fitur yang cukup lengkap untuk menghasilkan makanan yang berbeda, game ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin belajar memasak.

Imajinasi anak-anak akan meningkat jika mereka bisa membuat burger sendiri dan makanan lezat lainnya, serta membuat menara dari tomat.

  1. Developer: Toca Boca
  2. Genre: Kids
  3. Rating: 4.2/5.0
  4. Size: 85 MB

Download di Play Store

5. Rube’s Lab – Physics Puzzle

Game untuk anak-anak berusia 5 tahun ke atas ini memperkenalkan mereka pada subjek fisika yang menarik sambil membuat mereka tetap terhibur dan terlibat selama proses belajar mereka.

Berbagai masalah dengan tampilan menarik secara fisika dan logika akan ditawarkan di dalamnya yang akan merangsang otak anak.

Melewati level ke langkah selanjutnya akan membuat anak semakin penasaran dengan fisika.

  1. Developer : Bouland Games
  2. Genre : Kids, Puzzle
  3. Rating : 3.9/5.0
  4. Size : 37 MB

Download di Play Store

1. Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD

6. Kunci Dasar Gitar 3D

Siapa pun yang berharap untuk mengembangkan kecintaan bermain gitar pada anak-anak mereka di usia muda harus mencoba Permainan Kunci Dasar Gitar 3D ini.

Dengan bantuan tutorial gitar pendidikan anak ini, anak-anak dapat mengajari anak-anak mereka dasar-dasar bermain gitar.

Menginstal game ini pada awalnya akan memberi anak-anak kemampuan untuk mempelajari dasar-dasar teori musik sendiri sebelum mendaftarkannya ke fasilitas bimbingan belajar.

Apalagi jika anak muda terlihat memiliki minat yang unik pada alat musik, permainan ini pasti akan mengembangkan bakatnya yang akan terbawa hingga dewasa.

Sebagai orang tua, kamu hanya perlu mendorong dan mengarahkannya ke hal-hal yang baik, bukan?

  1. Developer : Polygonium Music
  2. Genre : Education
  3. Rating : 4.7/5.0
  4. Game Size : 28 MB

Download di Play Store

7. Lego Friends: Heartlake Rush

Ada banyak anak di luar sana yang lebih menyukai mainan taktil seperti lego. Selain dianggap menyenangkan, mainan Lego juga dapat meningkatkan kreativitas anak dengan merakit berbagai bentuk seperti struktur menggunakan Lego ini.

Lego Friends: Heartlake Rush, di sisi lain, adalah permainan yang sangat baik untuk dimainkan anak-anak untuk merangsang imajinasi mereka. Dalam permainan ini, anak kamu memiliki sekelompok teman yang akan membantu anak kamu dalam petualangan dengan berbagai kesulitan yang akan memperkuat otaknya.

Adrenalin dan ketangkasan anak-anak dirangsang serta pembelajaran mereka dalam berbagai tugas game edukasi ini.

  1. Developer : Lego System A/S
  2. Genre : Action, Kids
  3. Rating : 4.4/5.5
  4. Size : 88 MB

Download di Play Store

8. Kotak Bekal Hello Kitty

Popularitas dan nilai edukasi dari game ini untuk wanita tidak kalah signifikan. Kotak Makan Siang Hello Kitty akan mengajarkan kreativitas dengan menghasilkan persediaan makanan yang unik dari berbagai karakteristik yang saat ini tersedia di dalamnya.

Apalagi game ini juga didominasi oleh karakter kartun populer Hello Kitty, yang tentunya membuat para wanita sangat tertarik untuk memainkannya.

Karena banyaknya elemen lucu dan visual yang hidup dari game ini, putri kamu akan bersenang-senang saat dia belajar dan tumbuh.

  1. Developer: Budge Studios
  2. Genre: Puzzle, Kids
  3. Rating: 4.0/5.0
  4. Size: 60 MB

Download di Play Store

9. Bubbu – Peliharaan Virtualku

Tujuan dari Bubbu – My Virtual Pet adalah untuk menanamkan kecintaan terhadap binatang pada pemain muda.

Bubbu, kucing virtual yang menggemaskan dalam game, penuh perasaan dan sering memanjakan diri dengan suguhan lezat.

Kucing cantik ini pasti akan menjadi hewan peliharaan virtual yang fantastis bagi anak-anak untuk belajar bersabar dan merawat hewan.

Anak-anak mungkin merawat Bubbu seperti kucing sungguhan dengan memberi makan, bermain, dan memandikannya.

  1. Developer : Bubadu
  2. Genre : Kids
  3. Rating : 4.4/5.0
  4. Size : 86 MB

Download di Play Store

10. Baby Phone

Tampilan game pada aplikasi game edukasi Baby Phone ini tampak seperti keypad asli. Bahkan bayi semuda satu tahun dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Di dalam, itu termasuk binatang kartun disertai dengan beberapa tombol. Saat tombol ditekan, lagu anak-anak berbahasa Inggris akan dimainkan.

Selain itu, musik yang dimainkan juga disertai dengan grafik animasi yang tentunya cukup menghibur bagi si buah hati.

  1. Developer: GoKids
  2. Genre: Education, Kids
  3. Rating: 4.1/5.0
  4. Size: 65 MB

Download di Play Store

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan daftar aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk download aplikasi game edukasi anak.

Setelah kamu membaca artikel di atas, kamu dapat mengetahui daftar game edukasi anak, yaitu gamePaket Belajar Lengkap TK dan PAUD, Belajar Hijaiyah + Suara, Learn Animals Name, Toca Kitchen 2, Rube’s Lab, Kunci Dasar Gitar 3D, Lego Friends, Kotak Bekal Hello Kitty, Bubbu, dan aplikasi baby phone.

Demikian artikel tentang Download Aplikasi Game Edukasi Anak, semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas