Aplikasi Android yang Cocok untuk Bulan Ramadhan

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Semakin berkembangnya teknologi, terdapat banyak aplikasi android yang cocok untuk bulan ramadhan yang dapat kamu download dan dapat kamu gunakan jika kamu sedang sibuk.

Di bulan ramadhan semua berlomba-lomba untuk mencari banyak pahala dan beribadah, jika kamu tidak memiliki waktu yang senggang kamu dapat download aplikasi di bawah ini agar kamu dapat menambah pahala kapan saja dan dimana saja.

Kamu bisa berlatih dengan berbagai cara sekarang ini seiring dengan kemajuan teknologi, salah satunya melalui penggunaan sebuah aplikasi. Ya, ada ribuan aplikasi Ramadhan untuk Android yang dapat kamu unduh untuk meningkatkan iman kamu.

Daftar Android untuk Bulan Ramadha

Daftar Android untuk Bulan Ramadhan

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi Ramadhan untuk Android yang dapat kamu unduh secara gratis untuk melengkapi ibadah kamu. kamu dapat mendownloadnya secara gratis dari Google PlayStore, yaitu:

Aplikasi Imsakiyah

Aplikasi pertama yang harus kamu miliki adalah aplikasi imsakiyah. Ya, aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk menghitung waktu imsak, dan juga waktu memulai sholat. Jadi, melalui aplikasi ini, kamu bisa mengetahui kapan sahur, kapan imsak, kapan harus berbuka.

Ada berbagai saran aplikasi yang bisa kamu download, seperti Muslim Pro dari Bitsmedia, Jadwal Imsakiyah 2021 M 1442 H dari Adjiofficial atau projectdroid terakhir, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakannya Mudah digunakan, dan kamu dapat melakukannya kapan pun dan di mana pun kamu mau. Sobat, cukup masukkan kota kamu, maka aplikasi ini akan menunjukkan waktu imsakiyah yang tepat. Jadi, sobat mungkin lebih siap untuk beribadah.

Aplikasi Al-Qur’an

Kedua, adalah aplikasi Al Quran yang tentunya sangat bermanfaat bagi sahabat untuk sholat dan membaca ayat suci. Jika kamu membaca Al-Qur’an sepanjang Ramadhan, kamu akan mendapatkan manfaat yang lebih tinggi daripada bulan-bulan lainnya.

Aplikasi ini harus selalu tersedia karena dapat memberikan kamu pilihan untuk membaca Al-Qur’an di mana pun di waktu senggang kamu.

Ada berbagai saran, terutama Al Quran Indonesia dari Andi Umpam, Muslim Pro dari Bitsmedia, MyQuran dari Wali Studio, dan sebagainya.

Aplikasi Alarm

Selanjutnya adalah aplikasi alarm. Lalu, kemungkinan sobat salah dalam penilaiannya apakah aplikasi ini disertakan atau tidak. Aplikasi ini, di sisi lain, sangat penting untuk membangunkan kamu ketika tiba waktunya untuk makan sahur.

Ada berbagai aplikasi alarm yang bisa kamu uji, bahkan aplikasi bawaannya juga bisa diubah-ubah sesuai jadwal. Namun jika tidak ingin ribet, ada saran aplikasi seperti Sirine Imsak Lengkap dari Studio Usaha Tenan atau dari Studio Putra Haryati.

Aplikasi Kompas atau Penunjuk Kiblat

Selain alarm, kamu juga harus memiliki aplikasi Ramadhan untuk Android yaitu kompas yang berfungsi untuk menunjukkan arah kiblat. Aplikasi ini sangat membantu bagi teman-teman yang ingin pergi jauh dimana harus sholat di beberapa daerah yang berbeda.

Menurut tempat kamu berada di Indonesia, kiblat atau barat dapat dilihat dengan aplikasi ini. kamu bisa mendapatkan Qibla Finder dari 9D Tech Islami, yang merupakan salah satu dari beberapa aplikasi yang tersedia untuk diunduh.

Selain itu, Kompas Kiblat Dunia Islam dan Kompas Kiblat Lab Intuitif juga tersedia. Penggunaan aplikasi pra-instal pada smartphone kamu OK.

Namun, agak berbeda karena kompas biasanya menggunakan Utara atau utara sebagai garis dasar dan bukan barat.

Aplikasi Pencari Masjid Sekitar

Selain itu, aplikasi Ramadhan untuk pencari masjid Android juga harus dimiliki, terutama jika kamu lebih suka pergi ke tempat baru. Jika kamu mencari petunjuk arah ke masjid terdekat, aplikasi ini sangat bagus.

kamu tidak perlu khawatir kehilangan waktu sholat karena aplikasi kami akan menunjukkan kepada kamu masjid-masjid yang mungkin segera dikunjungi. Aplikasi yang disarankan adalah Masjid Terdekat dari Bajuyuli. Selain itu juga ada Masjid Finder dari Omar Al Hamid, dan masih banyak lagi.

Aplikasi Dzikir

Hal terakhir yang sobat butuhkan adalah aplikasi Dzikir yang bisa sobat gunakan untuk sholat subuh. Karena informasinya sangat lengkap, bermanfaat bagi sobat yang masih belum bisa memanfaatkannya.

Aplikasi yang disarankan adalah Doa dan Dzikir Setelah Sholat Offline dari Kajian Islam. Kemudian ada Dzikir Lengkap dan Doa dari Ustad Firsobat Andirja Resmi, dan lain-lain.

Dzikir dan bacaan doa bukanlah satu-satunya pilihan. Penghitung Tasbih Lite dari Sevapp adalah salah satu dari beberapa aplikasi yang mempermudah penghitungan dzikir.

Sebenarnya masih banyak sekali daftar aplikasi Ramadhan untuk Android yang wajib kamu miliki. Ini tempat yang bagus untuk memulai. sobat dapat meneliti lebih lanjut di Google PlayStore untuk mendapatkan aplikasi yang lebih bermanfaat sesuai kebutuhan. Saya berharap kamu semua yang terbaik dengan puasa kamu.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan daftar aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk beribadah di bulan ramadhan. Jika kamu tidak banyak memiliki waktu luang, kamu dapat download aplikasi di atas dan menggunakannya dimana saja, dan kapan saja.

Demikian artikel tentang Aplikasi Android yang Cocok untuk Bulan Ramadhan, semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Aplikasi Bingkai Foto Ramadhan - Aplikasi Edit Foto Ramadhan - Aplikasi Puasa Ramadhan- Aplikasi Ramadhan 2021 - Aplikasi Ramadhan Untuk Android -

Related Articles

Back to top button