Download Aplikasi Shopee Food Driver dan Merchant

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin download aplikasi shopee food driver dan merchant kamu dapat download aplikasi tersebut pada artikel di bawah ini, simak hingga selesai ya.

Dengan menjadi pengemudi atau pengantar makanan di Shopee Food, kamu dapat memperoleh lebih banyak uang dan memperbaiki situasi keuangan kamu. Selain itu, layanan ini juga membantu para pelaku bisnis (pedagang) untuk menjual barang dagangannya.

Apalagi di masa mewabahnya Covid-19, para pengguna Shopee yang terbatas aktivitas di luar rumah sangat memuja Shopee Food. Ini tentu menjadi peluang bagi kamu yang ingin mencoba menjadi mitra layanan.

Sebelum mendaftar menjadi driver atau partner delivery makanan atau merchant, kamu harus memastikan dulu kriterianya. Selain itu, kamu harus memahami fitur-fitur platform dari Shopee agar tidak salah.

Aplikasi Shopee Food Driver dan Merchant

Banyak yang bertanya apakah Shopee Food punya aplikasi sendiri? Dan apakah aplikasi yang digunakan oleh penjual atau merchant memiliki aplikasi tertentu juga? Berikut percakapannya.

Aplikasi Shopee Food Driver dan Merchant

Shopee Food benar-benar salah satu layanan yang disediakan di aplikasi Shopee. Dimana saat kamu memiliki aplikasi Shopee otomatis ada Shopee Food didalamnya, maka dari itu tidak ada aplikasi tambahan untuk layanan tersebut.

Namun, mitra pengemudi diharuskan mengunduh aplikasi Pengemudi Makanan Shopee. Hal ini karena memudahkan pengemudi untuk menerima pesanan dan mengantarkannya ke tempat tujuan.

Jika kamu ingin menggunakan Pengemudi Makanan Shopee, kamu harus terlebih dahulu mendaftar sebagai pengemudi menggunakan formulir yang diberikan oleh Shopee.

Sementara itu, penjual atau merchant juga memiliki aplikasi sendiri yang disebut dengan Mitra Shopee. Sama seperti pengemudi, kamu yang akan menjual makanan harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Aplikasi tersebut dapat mempermudah pedagang untuk memantau pesanan, menu yang ditawarkan, serta uang.

Cara Daftar Shopee Food Driver

Launching dari DIY News, untuk mendaftar Shopee Food Drivers terlebih dahulu harus menyiapkan syaratnya, yaitu sebagai berikut:

  1. Berusia 17-65 tahun
  2. KTP, SIM C, STNK (kendaraan min. tahun 2012), dan SKCK (bisa menyusul)
  3. Memiliki rekening tabungan sesuai nama KTP (BNI, BRI, atau BCA)
  4. Alamat email aktif
  5. Nomor telepon aktif
  6. Mengisi formulir Klik Disini

Kamu akan mendapat kabar dari Shopee dalam waktu satu bulan setelah mengirimkan formulir, jika kamu telah memenuhi semua persyaratan.

Jika kamu bingung tentang proses pendaftaran, silakan hubungi Layanan Pelanggan Shopee Food di 1500702.

Cara Daftar Shopee Food Driver

Melansir dari Berita DIY, untuk mendaftar Shopee Food Driver harus menyiapkan terlebih dahulu persayaratan, yaitu sebagai berikut:

Persyaratan Individu Bisnis

  1. KTP/KITAS
  2. SPPKP
  3. NPWPD
  4. Foto buku tabungan

Persyaratan Badan Usaha yang Berbadan Hukum

  1. KTP/KITAS
  2. SIUP/TDUP
  3. NPWP
  4. TDP/NIB
  5. Surat Keterangan Domisili (jika berlokasi di luar Jakarta)
  6. Akta Pendirian
  7. NPWPD
  8. Foto buku tabungan

Sementara itu, kamu harus menyiapkan dokumentasi tambahan dan ini berlaku untuk semua jenis perusahaan. Dokumen tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menyiapkan 3 (tiga) foto menu populer dengan kriteria
  2. Bentuk kotak (1:1) dengan dimensi 720×720 pixel
  3. Jenis file JPEG, JPG, dan PNG semuanya dapat dipertukarkan
  4. Foto memiliki resolusi yang baik (sangat di sarankan)
  5. Formulir Pendaftaran Klik Disini

Setelah permintaan diotorisasi oleh Shopee Food, maka akan mengirimkan surat persetujuan melalui email. kamu harus mengisinya dan mengirimkannya ke kantor Shopee terdekat dengan kamu. Setelah selesai, kamu dapat menjadi mitra Shopee Food.

Cara Download Aplikasi

Kami telah membuatkan link download untuk kamu yang kesulitan mencari aplikasi Shopee Food Driver and Merchant. Tapi pertama-tama, pastikan akun kamu terdaftar dan diautentikasi di Shopee Food.

Aplikasi khusus pengemudi Unduh Shopee Food Driver. Untuk merchant, kunjungi Download Shopee Partner. Google Play Store ponsel cerdas kamu dapat diakses menggunakan salah satu URL di atas.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi tentang aplikasi shopee driver dan merchant, cara daftar dan juga kami memberikan cara download aplikasi nya,

Demikian artikel tentang Download Aplikasi Shopee Food Driver dan Merchant, semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Related Articles

Back to top button