Advertisement

Apa Arti Centang Biru di Instagram, Cek Penjelasannya

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui banyak akun Instagram yang memiliki centang biru di akun nya, apakah kamu sudah mengetahui apa arti centang biru di Instagram? Jika belum, kamu dapat mengetahui penjelasan arti centang biru di bawah ini.

Di sejumlah media sosial, kamu sering menemukan akun atau profil di media sosial yang memiliki simbol centang biru di samping namanya yang biasa disebut sebagai lencana terverifikasi.

Logo centang biru ini dapat kamu temukan di banyak media sosial di internet seperti Twitter, LINE, WhatsApp, Facebook, Tiktok atau bahkan di program-program seperti Instagram.

Label terverifikasi atau centang biru di samping nama seseorang di Instagram menjadi pemandangan yang biasa di kalangan artis, selebriti, dan politisi. Jadi apa maksudnya?

Apa Arti Centang Biru di Instagram

Apa Arti Centang Biru di Instagram

Akun dengan lencana yang dikonfirmasi adalah akun yang telah divalidasi. Biasanya akun yang sudah terkonfirmasi akan mendapatkan centang biru atau lencana terverifikasi.

Akun Instagram yang ditandai dengan indikator centang biru di sebelah nama pengguna yang ada seringkali sah atau asli. Lalu, apa sih arti dari centang biru tersebut?

Akun Instagram yang terverifikasi, atau yang memiliki centang biru di samping namanya, menandakan bahwa akun tersebut asli dan bukan spoof.

Untuk mendapatkan centang biru ini tidak sesederhana itu. Untuk mendapatkannya, pengguna harus terlebih dahulu memenuhi sejumlah persyaratan dan melalui sejumlah tahapan verifikasi.

Secara umum, pengguna Instagram yang dapat menerima label atau centang biru terverifikasi ini adalah akun dari para pemimpin politik, selebriti, artis, atau mereka yang sangat diakui.

Arti Centang Biru di Instagram

Kesimpulannya, yang dimaksud dengan centang biru di Instagram adalah simbol yang menunjukkan apakah akun seseorang di Instagram adalah akun asli atau resmi, yang artinya bukan akun palsu atau palsu.

Pengguna lain akan dapat mengetahui apakah akun itu sah dengan mencari centang biru. Namun, lencana ini tidak tersedia untuk semua orang.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, untuk mendapatkan badge centang biru ini bukanlah hal yang mudah. Biasanya akun yang mendapatkan centang biru adalah akun orang terkenal.

Ini mungkin ditawarkan oleh Instagram sehingga penggunanya dapat mengidentifikasi antara akun orang asli atau akun palsu dengan melirik lencana terverifikasi di akun tersebut.

Mendapatkan lencana ini, di sisi lain, bukanlah tugas yang mudah. Agar memenuhi syarat untuk itu, kamu harus memenuhi sejumlah persyaratan. Berikut adalah beberapa keadaan untuk dapat memperoleh centang biru ini.

Syarat Mendapatkan Centang Biru

Untuk bisa mendapatkan centang biru di aplikasi Instagram, ada beberapa syarat yang harus diikuti pengguna untuk bisa mendapatkan centang biru ini. Berikut beberapa prasyaratnya.

  1. Selebriti
  2. Seniman atau atlet
  3. Brand populer
  4. Tokoh masyarakat atau pemerintahan
  5. Akun hits
  6. Selebgram
  7. Akun pribadi yang banyak diduplikat
  8. Akun yang memiliki lonjakan follower dan like

Nah, jika pengguna telah memenuhi prasyarat seperti yang ditentukan dalam persyaratan di atas. Kemudian pengguna dapat mengajukan permohonan untuk menerima centang biru ini di Instagram.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Setelah kamu tahu apa yang diwakili oleh centang biru di Instagram dan ketentuannya. Mungkin kamu juga bertanya-tanya tentang cara mendaftar? Apakah itu sebuah tantangan?

Kami akan memberikan panduan tentang cara mendapatkan centang biru di Instagram di bawah ini jika kamu tertarik untuk mencobanya.

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram kamu
  2. Lalu tap menu Profil Instagram kamu
  3. Pilih Pengaturan dengan mengklik simbol tiga garis di sudut kanan atas
  4. Setelah itu, klik Akun, lalu klik Minta Verifikasi untuk menyelesaikan proses
  5. Isi detail pribadi kamu pada formulir saat ini, dan unggah kartu identitas kamu seperti paspor, SIM, atau KTP
  6. Setelah selesai mengisi info, klik Kirim

Kamu yang telah menyelesaikan instruksi dan menyerahkan pekerjaan kamu hanya perlu menunggu sebentar. Jika akun kamu telah diverifikasi oleh Instagram, kamu akan melihat tanda centang biru di sebelahnya.

Namun, jika permintaan centang biru akun kamu ditolak, kamu dapat mengajukan permohonan kembali setelah 30 hari setelah penolakan. Pastikan kamu memenuhi kriteria jika kamu memutuskan untuk mengajukan permohonan kembali.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan apa arti centang biru, syarat mendapatkan centang biru, dan cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Centang biru adalah tanda yang menyatakan bahwa akun tersebut sudah terverifikasi. Akun jenis ini biasanya dimiliki public figure, brand, atau entitas yang terdaftar asli.

Demikian artikel tentang Apa Arti Centang Biru di Instagram, Cek Penjelasannya. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas