Cara Memanfaatkan Fitur Aplikasi Find My Device Untuk Android

ADVERTISEMENT

Cara Memanfaatkan Fitur Aplikasi Find My Device Untuk Android – Pemakai Android banyak yang tidak sadar akan kemudahan feature ini: Find My Device. Feature itu makin gampang sebab beberapa perusahaan tehnologi telah sama-sama menyambungkan antar piranti dan sudah meningkatkan service untuk mencari perangkat yang hilang.

Sebutlah saja Google, yang sudah mempunyai layanan Temukan Perangkat Saya atau Find My Device yang membuat pemakainya bisa mencari kehadiran piranti Android mereka. Untuk beberapa pemakai Android bisa manfaatkan service Find My Device yang ada.

Namun untuk memastikan perangkat bisa ditemukan perangkat yang hilang harus:

  1. Dalam kondisi menyala
  2. Login ke Akun Google
  3. Terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau data seluler
  4. Pastikan Google Play Aktif
  5. Mengaktifkan Lokasi
  6. Mengaktifkan aplikasi Find My Device

Nah jika syarat tersebut sudah terpenuhi, cara untuk menemukan ponsel saya sebagai berikut:

  1. Buka android.com/find, lalu login ke Akun Google. Jika Anda memiliki lebih dari satu ponsel, klik ponsel yang hilang di bagian atas layar. Dan jika ponsel yang hilang memiliki lebih dari satu profil pengguna, login dengan Akun Google yang ada di profil utama.
  2. Kemudian ponsel yang hilang akan mendapatkan notifikasi. Di peta, Anda akan mendapatkan info tentang lokasi ponsel. Lokasi yang ditunjukkan adalah perkiraan dan mungkin tidak akurat. Jika ponsel tidak dapat ditemukan, Anda akan melihat lokasi terakhir yang diketahui, jika tersedia.
  3. Pilih yang ingin Anda lakukan.
  • Amankan perangkat: Mengunci ponsel dengan PIN, pola, atau sandi. Jika tidak memiliki kunci, Anda dapat menyetelnya. Untuk membantu seseorang mengembalikan ponsel, Anda dapat menambahkan pesan atau nomor telepon ke layar kunci.
  • Hapus perangkat: Menghapus semua data di ponsel Anda secara permanen (tetapi mungkin tidak menghapus kartu SD). Setelah Anda menghapusnya, aplikasi Temukan Perangkat Saya tidak akan berfungsi pada ponsel.
    Penting dicatat jika ponsel ditemukan setelah data dihapus, Anda mungkin memerlukan sandi Akun Google untuk menggunakannya lagi.

Sumber : sindonews.com

Related Articles

Back to top button