Cara Tampak Offline di Whatsapp Walaupun Sedang Membuka Aplikasi Whatsapp

Lovata Andrean

Terlihat Offline di WA
Terlihat Offline di WA

Cara Tampak Offline di Whatsapp Walaupun Sedang Membuka Aplikasi Whatsapp – Pemakai WhatsApp dapat terlihat jadi off line walau sebenarnya sedang online di hp Android atau iPhone. Pemakai dapat memakai cara tersebut untuk bikin orang memikir jika kamu tidak bersedia untuk mengobrol di WhatsApp.

Langkah ini dipakai agar kamu tidak terusik rekan-rekan atau rekanan kantor. Ditambah waktu kamu sedang liburan yang mendadak pesan masalah kerjaan masuk di aplikasi.

Berikut langkah supaya nampak off line walau kembali membuka program WhatsApp:

Fitur balas cepat memungkinkan pengguna WhatsApp membalas langsung dari layar utama tanpa terlihat online. Prosesnya berfungsi dengan baik jika Anda ingin menggunakan WhatsApp hanya untuk membalas pesan dan tidak melihat foto dan video.

Untuk iPhone:

  • – Fitur in muncul pada layar utama ponsel. Notifikasi pesan baru masuk cukup digeser ke kiri, setelah itu ketuk opsi tampilan dan balas.

Untuk Android:

  • Tap pesan di beranda layar. Opsi ‘Tandai sebagai telah dibaca’ dan ‘balas’ akan muncul, ketuk balas untuk mengirim pesan.

Fitur balas cepat di WhatsApp tidak hanya memungkinkan Anda membalas dari panel notifikasi dan tanpa membuka aplikasi, tetapi juga menyembunyikan status online Anda dari kontak lain. Jadi, hanya Anda dan kontak pilihan Anda yang dapat mengobrol sekarang tanpa ada yang tahu bahwa Anda sedang online.

  • Mode pesawat

Anda dapat mengaktifkan mode pesawat agar terlihat offline saat Anda mengirim pesan.

  1. Alihkan telepon ke mode pesawat
  2. Buka WhatsApp, buka kontak orang yang Anda ingin kirim pesan, buka.
  3. Ketik pesan, tekan tombol kirim saat WhatsApp sedang berjalan di latar belakang.
  4. Matikan mode Pesawat. Pesan akan dikirim ke penerima tanpa Anda terlihat online.

Matikan data seluler dan WiFi

Jika Anda adalah tipe orang yang kerap menonton acara online atau membaca artikel online melalui ponsel Anda dan tidak merasa terganggu ketika ada pesan masuk, Anda dapat mematikan data seluler dan WiFi khusus untuk WhatsApp.

Untuk Android:

  1. Buka opsi Pengaturan di ponsel Anda
  2. Buka Kelola Aplikasi atau Aplikasi yang diinstal
  3. Buka aplikasi WhatsApp
  4. Pilih Penggunaan Data. Sekarang nonaktifkan data seluler atau penggunaan data, nonaktifkan WiFi, dan data latar belakang juga.
  5. Hapus WhatsApp dari aplikasi terbaru.

Melansir laman resmi WhatsApp, tidak ada cara yang disediakan WhatsApp untuk menyembunyikan ketika Anda online atau mengetik. Anda hanya dapat memilih untuk tidak membagikan cap waktu terakhir dilihat yang membuat Anda tidak dapat melihat cap waktu terakhir dilihat pengguna lain.

Jika Anda mematikan laporan dibaca, Anda juga tidak akan dapat melihat laporan dibaca pengguna lain. Sementara itu, Anda tidak akan dapat melihat apakah kontak tersebut telah melihat pembaruan status Anda jika seorang kontak telah menonaktifkan laporan dibaca.

Sumber : cnnindonesia.com

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks