Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A73 5G

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Samsung Galaxy A73 diluncurkan secara diam-diam setelah Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G rilis pada hari kamis (17/3) di acara global yang disiarkan di akun YouTube resminya. Hanya ada Samsung Galaxy A33 dan Galaxy A53 5G yang bisa ditemukan, yang mengejutkan karena Samsung Galaxy A73 seharusnya masuk dalam line-up.

Pembocor terkenal seperti Evan Blass memprediksi waktu Galaxy A73 bulan sebelumnya. Namun anehnya, setelah acara tersebut berlangsung dan Samsung mengeluarkan rilis resminya, bisa diakses informasi ketersediaan Galaxy A Series paling mewah tersebut.

Termasuk adalah gambar berkualitas tinggi dan deskripsi terperinci dari setiap item. Sebagai informasi, tahun lalu Samsung melakukan debut Galaxy A52 & Galaxy A72 secara bersamaan. Dalam kesempatan online (18/3), tim Gizmology mempertanyakan kekurangan Galaxy A73.

Taufiq Furqan, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menanggapi pertanyaan tersebut. Ia mengatakan, kelompoknya akan menggelar lebih banyak acara di bulan depan untuk membahas smartphone terbaru Galaxy A Series.

Meski belum dikonfirmasi secara tegas, rilis resmi dari Samsung Global memang menyebutkan bahwa Galaxy A73 akan menyusul pada 22 April ke berbagai wilayah. Bisakah kita menambahkan Indonesia di sini? Sebelum itu mari kita lihat dulu spesifikasi dari smartphone Samsung terbaru ini.

Samsung Galaxy A73 5G Memiliki Dimensi Lebih Kecil

Sama seperti Galaxy A53 & Galaxy A33, Galaxy A73 5G juga menghadirkan koneksi terbaik yang ada saat ini, tanpa perlu merilis varian kedua alias varian 4G seperti tahun lalu. Ada tiga warna yang bisa dipilih: hitam, putih, dan hijau. Desainnya tetap tidak berubah.

Secara dimensi, jauh lebih kecil dengan ketebalan 7.6mm dan secara substansial lebih ringan yaitu 181 gram. Meski begitu, smartphone ini tetap dilengkapi perlindungan IP67 yang membuatnya tahan debu dan air. Kedua layar memiliki layar AMOLED diagonal 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz. Bezel yang lebih tipis ditunjukkan.

Jika kapasitas baterai Galaxy A53 dibuat lebih besar, baterai Galaxy A73 5G akan tetap 5.000 mAh, dan memungkinkan pengisian daya hingga 25W. Kali ini konsumen harus membeli charger sendiri, karena Samsung tidak lagi menyertakannya dalam paket pembelian.

Sensor Utama Samsung Galaxy A73 5G 108MP OIS

Perbedaan lainnya ada pada chipset dan kamera. SamMobile melaporkan bahwa Galaxy A73 5G menggunakan prosesor Snapdragon 778G dari Qualcomm, dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Mengenai RAM, edisi terbaru RAM Plus memberi konsumen pilihan ekstensi memori virtual dengan kapasitas mulai dari 2 – 6GB, alih-alih aktif secara default dan tidak dapat diubah ukurannya.

Ada baiknya juga memeriksa bagian tentang kamera. Jika sebelumnya Samsung memasukkan sensor telefoto pada Galaxy A72, versi terbaru pada dasarnya meniadakannya. Sebagai gantinya, ada sensor ultra lebar 12MP, kedalaman 5MP & makro 5MP.

Sedangkan sensor utama ditingkatkan menjadi 108MP, didukung oleh OIS dan aperture f/1.8. Kamera selfie 32MP f/2.2 masih ada. Antarmuka pengguna One UI 4.1 berbasis Android 12 akan tersedia di Samsung Galaxy A73 5G. Yang menjadi nilai tambah terbaru Galaxy A Series kali ini adalah dukungan OS Android hingga 4 versi dan jaminan update keamanan selama lima tahun.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A73 5G dari Samsung akan segera hadir di Indonesia! Ada tiga warna yang bisa dipilih: hitam, putih, dan hijau. Ini memungkinkan koneksi terbaik yang tersedia saat ini, tanpa perlu merilis varian kedua, alias varian 4G, seperti tahun lalu.

Galaxy A73 5G menggunakan prosesor Snapdragon 778G dari Qualcomm, dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kali ini konsumen harus membeli charger sendiri, karena Samsung tidak lagi menyertakannya dalam paket pembelian.

Related Articles

Back to top button