Spesifikasi Handphone Samsung Galaxy A13

Lutfi

Spesifikasi Handphone Samsung Galaxy A13
Spesifikasi Handphone Samsung Galaxy A13

Rancakmedia.com – Kamu dapat mengetahu spesifikasi lengkap mengenai handphone Samsung Galaxy A13 yang baru resmi rilis di indonesia, simak dalam artikel berikut ini.

Berikut spesifikasi dan harga resmi Samsung Galaxy A13 yang belum lama ini resmi diumumkan untuk pasar Indonesia.

Smartphone terbaru Samsung memiliki spesifikasi yang mengesankan untuk harganya. Dengan banderol Rp 2 jutaan, Samsung Galaxy A13 layak Anda pertimbangkan sebagai ponsel utama.

“Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy A13 untuk mendukung Gen Z memaksimalkan pembuatan konten, penggunaan media sosial, menikmati hiburan, mengekspresikan gairah, mulai dari harga Rp 2 juta,” kata Ricky Bunardi, Senior Manager Pemasaran Produk MX di Samsung. Electronics Indonesia, Jumat (25/25). 3/2022).

Spesifikasi Samsung Galaxy A13

Layar Full HD+ Infinity-V 6,6 inci pada Galaxy A13 dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Layarnya hadir dengan notch namun tidak mendukung refresh rate yang tinggi.

Samsung telah membekali smartphone ini dengan menggunakan CPU Exynos 850 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan 6GB, serta RAM Plus hingga 6GB. Sementara itu, ada kapasitas penyimpanan internal 128GB, yang dapat ditingkatkan hingga 1TB menggunakan slot kartu microSD.

Samsung OneUI 4.1 UI, dibangun di atas Android 12, menyenangkan untuk digunakan. Susunan kamera belakang quad Galaxy A13 memiliki banyak sensor untuk menghasilkan foto yang tajam dan detail.

Sensor termasuk sensor utama 50MP dengan aperture f/1.8, serta sensor sudut ultra lebar 5MP, sensor makro 2MP, aperture f/2.4, dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan kamera depan 8MP memiliki aperture f/2.2.

Daya tahan baterai Samsung Galaxy A13, yang diklaim perusahaan dapat bertahan hingga dua hari, menjadi salah satu keunggulan penjualan utama ponsel ini. Samsung telah mengisi seri A13 dengan baterai 5000mAh yang memungkinkan pengisian cepat 15W. Hal ini dapat mendukung pengguna untuk melakukan tugas menggunakan ponsel sepanjang hari.

Harga Samsung Galaxy A13 di Indonesia mulai Rp 2,5 juta untuk varian RAM 4GB + 128GB, sedangkan opsi RAM 6GB + 128GB tersedia dengan harga Rp 2,7 jutaan.

Pembeli ditawari tiga pilihan warna, termasuk Biru, Peach, dan Hitam yang dapat diperoleh secara online dan offline di lokasi Samsung mulai 1 April 2022.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A13 belum lama ini resmi diumumkan untuk pasar Indonesia. Memiliki layar Full HD+ Infinity-V 6,6 inci, CPU Exynos 850 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan 6GB, serta RAM Plus hingga 6GB.

Samsung OneUI 4.1 UI, dibangun di atas Android 12, menyenangkan untuk digunakan. Pembeli ditawari tiga pilihan warna, antara lain Biru, Peach, dan Hitam yang bisa dibeli dalam berbagai harga mulai Rp 2,5 juta.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.