Advertisement

Download Aplikasi 02 Meter untuk Mengukur Oksigen dalam Tubuh

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui aplikasi 02 meter ini sangat bermanfaat, banyak warganet yang mencari link download aplikasi 02 meter untuk mengukur kadar oksigen dalam tubuh.

Persentase pengguna Covid-19 mengalami penurunan atau bahkan penurunan saturasi oksigen. Akibatnya, individu dengan Covid-19 mengalami penurunan saturasi oksigen.

Dikutip dari Kompas.com, saturasi oksigen sendiri merupakan tolak ukur kesehatan yang bisa menilai kadar oksigen dalam aliran darah dalam tubuh kamu. Saturasi oksigen manusia dapat diturunkan oleh berbagai macam virus.

Masih menurut Kompas.com, saturasi oksigen tipikal orang bervariasi dari 95 persen ke atas, sedangkan untuk orang dengan kondisi kronis saturasi oksigen normal berada di kisaran 90 persen.

Menariknya, saat ini ada puluhan aplikasi yang mengklaim dapat mengatur saturasi oksigen dalam tubuh. Salah satunya adalah topik diskusi hari ini: aplikasi yang dimaksud.

Aplikasi O2 Meter

Aplikasi O2 atau 02 Meter dikatakan sebagai aplikasi yang dapat menguji saturasi oksigen menggunakan kamera handphone yang terhubung dengan tangan kamu.

Organ penting lainnya seperti detak jantung, tekanan darah dan aplikasi pernapasan juga dapat diukur dengan aplikasi ini selain saturasi oksigen, menurut pengembang.

Banyak sekali orang yang menanyakan kebenaran dari aplikasi ini. Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya tentang tingkat keakuratan aplikasi ini, kamu dapat memeriksanya di akhir!

Omong-omong, aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis dari Google Play Store. Bagi kamu yang ingin mendownloadnya silahkan cek link download apknya dibawah ini.

Download Aplikasi O2 Meter APK

Jika kamu cukup tertarik dengan aplikasi ini, kamu dapat memeriksa tingkat kejenuhan oksigen kamu sendiri. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh langsung dari Google Play Store atau dengan klik di sini untuk mempermudah langkah kamu.

Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar. Pada kenyataannya, jika koneksi internet kamu bagus dan cepat, tanpa kamu sadari, setelah menekan tombol unduh, aplikasi ini sudah dimuat di ponsel kamu.

Di Google Play Store saja, aplikasi 02 atau O2 Meter telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna Android. Pada saat artikel ini dibuat, aplikasi ini memiliki rating 4.1.

Aplikasi yang diterbitkan oleh Animesh Jana pada 26 Mei 2021 ini tentu membuat orang penasaran. Jadi, apa cara terbaik untuk menggunakan aplikasi ini? Inilah panduan lengkapnya.

Cara Menggunakan Aplikasi 02 Meter

kamu dapat menggunakan aplikasi ini setelah diunduh dari Google Play Store atau penyedia lain. Mungkin kamu bingung bagaimana cara memanfaatkan aplikasi ini.

Berikut cara melakukannya:

  1. Untuk memulai, dapatkan unduhan aplikasi dari Google Play Store
  2. Kemudian mulai aplikasi, lalu berikan izin aplikasi untuk akses kamera
  3. Pilih Saturasi Oksigen dari menu tarik-turun yang muncul
  4. Untuk memulai, tekan tombol Mulai
  5. Letakkan jari telunjuk kamu di kamera sehingga menutupi layar kamera seluruhnya
  6. Tunggu beberapa menit sampai prosedur pengecekan selesai
  7. Kemudian lihat hasilnya

Sebagai pengingat, tingkat saturasi oksigen tipikal seseorang adalah sekitar 95%. Namun, ada yang mempertanyakan apakah aplikasi ini cukup akurat untuk menilai saturasi oksigen?

Apakah Aplikasi ini Akurat?

Kami sendiri berkali-kali mencoba menilai saturasi oksigen dengan meletakkan jari di kamera selama beberapa menit, lalu mengujinya tanpa memasukkan jari sama sekali.

Bahkan jika kamu tidak meletakkan jari kamu di kamera, kamu akan mendapatkan 99 persen saturasi oksigen dalam gambar kamu. Kami harus bertanya, apakah aplikasi ini benar dalam semua detailnya?

Disebutkan dalam penafian aplikasi O2 Meter bahwa jika aplikasi tidak disarankan untuk digunakan sebagai perangkat medis, maka harus segera berkonsultasi dengan dokter.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak dirancang untuk mendiagnosis penyakit atau penyakit tertentu dan aplikasi ini juga mengatakan bahwa itu belum diuji atau dikonfirmasi, sehingga setiap akurasi pada telepon dapat bervariasi.

Akibatnya, bagi kamu yang mencari hasil yang tepat. Daripada mengandalkan aplikasi 02 atau O2 Meter ini, bicarakan dengan dokter kamu.

Kesimpulan

Pada artikel di atas, kami telah memberikan sekilas info tentang aplikasi 02 meter, download aplikasi, dan cara menggunakan aplikasi 02 meter.

Setelah kamu membaca artikel di atas, kami harap kamu tidak perlu lagi mencari tuorial untuk menggunakan aplikasi ini, sebab cara yang kami berikan di atas sangat mudah untuk di lakukan.

Demikian artikel tentang Download Aplikasi 02 Meter untuk Mengukur Oksigen dalam Tubuh, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas