Cara Membuat Grup di TikTok dengan Mudah

nafa cahyani

Cara Membuat Grup di TikTok dengan Mudah
Cara Membuat Grup di TikTok dengan Mudah

Rancakmedia.com – Apakah kamu  sudah mengetahui bahwa TikTok memiliki fitur terbaru yaitu, fitur grup? Ternyata begini cara membuat grup di TikTok dengan mudah yang dapat kamu lakukan agar dapat mengirim pesan dalam satu room dan di terima oleh beberapa kontak.

Tiktok adalah aplikasi video pendek yang sangat populer. kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melihat berbagai video hiburan untuk mengisi waktu saat kamu sedang bosan.

Jika kamu memiliki kemampuan dalam mengedit, kamu bahkan dapat terlibat dalam menghasilkan konten video pendek di platform ini untuk menyalurkan hasrat kamu dengan menjadi seorang influencer.

Aplikasi Tiktok sendiri saat ini cukup populer di kalangan masyarakat. Nyatanya, bagi yang bisa memanfaatkannya, aplikasi ini menjadi sumber rezeki.

Berbicara tentang aplikasi Tiktok, dalam aplikasi ini kamu dapat menemukan sejumlah fitur menarik. kamu bisa berdiskusi tentang apa saja, mulai dari mengedit secara khusus hingga berkomunikasi secara umum.

Tidak hanya melalui komentar, percakapan juga dapat dilakukan melalui pesan langsung, bahkan dalam grup. Buat grup Tiktok dalam sekejap dengan tutorial sederhana ini.

Fitur Grup Chat di Tiktok

Fungsi group chat selalu tersedia di berbagai program media sosial pada umumnya, seperti WhatsApp, Telegram, Facebook, atau aplikasi mobile messaging lainnya.

Namun, konon, aplikasi Tiktok juga telah memperkenalkan fungsi baru ini dalam versi yang baru dirilis. Fitur ini memudahkan kamu untuk melakukan percakapan.

Selain itu, fungsi ini akan sangat bermanfaat jika kamu ingin melakukan percakapan dengan lebih dari satu atau dua orang ketika kamu akan berbagi ide konten yang akan kamu buat di Tiktok.

Dengan fungsi ini, kamu tidak perlu repot menghubungi pengguna Tiktok lain satu per satu di aplikasi ini. Dengan kata lain, bagaimana proses pembuatan grup Tiktok bekerja? Inilah pendapat saya.

Cara Membuat Grup di TikTok

Buat kamu yang ingin membentuk grup di Tiktok, kamu bisa mencoba mengikuti cara yang telah kami rangkum di bawah ini:

  1. Langkah pertama, luncurkan atau jalankan aplikasi Tiktok di ponsel kamu
  2. Klik simbol pesawat di pojok kanan atas layar Inbox
  3. Untuk menambahkan entri baru, klik tanda tambahan (+) di sudut kanan atas
  4. Kirim pesan ke teman dengan mengetuk simbol tiga titik di sudut kanan atas namanya
  5. Setelah itu, klik (+) Buat Obrolan Grup
  6. Tambahkan orang yang ingin kamu sertakan dalam percakapan grup

Membuat grup di aplikasi ini sangat mudah. kamu dapat berbicara dengan lebih banyak orang dengan lebih cepat dan berhasil menggunakan pendekatan yang dijelaskan di atas.

Fitur Grup Chat di Tiktok Tidak Muncul?

Fungsi yang satu ini mungkin masih belum ada untuk pelanggan tertentu saat ini. Untuk menggunakan aplikasi fungsi ini, pengguna harus terlebih dahulu mengupgrade aplikasi Tiktok.

Artinya, jika fungsi grup di aplikasi ini masih tidak muncul, aplikasi yang dimuat di ponsel kamu masih dalam versi jadul. Fitur baru hanya tersedia setelah kamu melakukan peningkatan aplikasi.

Apakah kamu masih tidak melihat fitur ini, periksa untuk melihat apakah kamu memiliki aplikasi Tiktok versi terbaru dari Google Play Store atau Apple App Store. Setelah itu verifikasi kembali apakah fungsi tersebut sudah ada atau belum.

Untuk dapat mengundang teman, pastikan kamu berteman terlebih dahulu di aplikasi Tiktok. Nama teman kamu tidak akan muncul di daftar teman saat menambahkan percakapan jika kamu tidak melakukan langkah ini terlebih dahulu.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai fitur grup chat, cara membuat grup di TikTok dan mengapa fitur grup chat di tiktok tidak muncul.

Setelah kamu membaca artikel di atas kami harap dapat membantu menyelesaikan kendala yang kamu hadapi, dan memudahkan kamu untuk membuat grup di TikTok.

Demikian artikel tentang Cara Membuat Grup di TikTok dengan Mudah, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.