Advertisement

Cara Melihat Foto Bukti Pengiriman Kurir di Shopee

Rancakmedia.com – Banyak yang ingin mengetahui hasil foto kurir yang di ambil saat menerima paket, terdapat cara melihat foto bukti pengiriman kurir di Shopee, selengkapnya simak artikel di bawah ini.

Mengapa begitu dicari sekarang dan mengapa begitu penting? Mungkin bagi kamu hal ini tidak relevan, namun bagi individu tertentu yang aktif di media sosial ini merupakan hal yang wajib diketahui.

Mungkin sekarang sudah ada yang mengetahui bahwa selama ini ada foto-foto bukti pengiriman yang diambil oleh kurir dan bisa kamu lihat. Itulah salah satu kelebihan tren ini, tapi bukan itu saja.

Akibatnya, untuk memahami sepenuhnya dan menghindari kehilangan apa pun, mari kamu lihat semua perdebatan yang sedang berlangsung.

Apa itu Foto Kurir Shopee

Tidak, foto kurir Shopee bukan foto dari foto yang mengantarkan box kami; itu hanya dokumentasi aktivitas kurir dalam proses kurir.

Idenya adalah begitu kurir sampai di depan rumah kamu, dia akan menyerahkan paket kamu sambil mengklik dan mengirimkan foto sebagai dokumentasi yang sebenarnya.

Dalam kasus yang jarang terjadi, kurir akan meminta untuk memotret kami sebelum mengirimkan paket. Kurir akan mengambil foto paket dengan kami atau hanya paket.

Gambar yang telah diambil selanjutnya akan diunggah ke program dan kamu dapat melihat foto sejauh ini. Dengan kata lain, kamu tidak hanya diberitahu bahwa pengiriman telah terkirim.

Dengan cara ini, bahkan ketika kami, pemilik paket, tidak di rumah, pelanggan aplikasi Shopee dapat mengandalkan dan merasa aman tentang status paket.

Karena bisa jadi penerimanya bukan kamu, bisa jadi tetangga atau siapa saja di rumah kamu dan kamu bisa mengetahuinya melalui bukti foto.

Kapan Dapat Melihat Bukti Pengiriman Shopee

Buktinya bisa kamu lihat di aplikasi Shopee, caranya akan dijelaskan di bawah ini. kamu dapat memeriksanya kapan saja dan dari lokasi mana pun setelah pengiriman dikirimkan.

Namun, jika dokumentasi foto tidak terlihat, kemungkinan kurir tidak mengambil gambar atau belum sampai ke pemilik paket. Jika demikian halnya, maka setelah itu kamu dapat memverifikasi bukti tambahan pengiriman seperti nomor resi dan lain sebagainya.

Saat ini, dokumentasi asli seperti ini tidak terlalu menjadi masalah, tetapi jika kamu membutuhkannya, mungkin kamu dapat meminta kurir untuk mengambil foto terlebih dahulu.

Trend Foto Kurir Shopee

Bagi pengguna program Tiktok tentunya sudah tahu dengan tren yang satu ini. Bagi yang belum tahu, ini adalah tren di mana konten harus disertai dengan foto foto pengiriman kurir.

Tren konten ini adalah tentang membandingkan foto yang diambil oleh kurir dengan foto yang diambil oleh teman. Isinya seringkali merupakan foto yang lebih baik oleh kurir daripada yang diambil oleh teman-teman.

Memproduksi sesuatu seperti ini tidak hanya menghibur, tetapi juga membangkitkan rasa ingin tahu orang-orang yang akan membuatnya. Mode ini tampaknya merupakan pukulan satir pada teman-teman kamu yang, saat mengambil foto, bertindak seolah-olah mereka tidak mengerti apa yang mereka lakukan.

Cara Melihat Foto Bukti Pengiriman di Shopee

Berikut cara melihat foto kurir Shopee menggunakan aplikasi:

  1. Download dulu aplikasi Shopee di PlayStore dan luncurkan aplikasinya lalu login ke akun kamu
  2. Setelah itu klik menu saya yang ada di pojok kanan bawah dengan simbol gambar seperti manusia
  3. Kemudian pilih View Order History atau pada Rate
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih urutan di mana kamu ingin melihat bukti foto
  5. Kemudian tekan kata ‘view’ yang ada di kanan atas dan biasanya berwarna hijau
  6. Dan juga klik Lihat Bukti Pemesanan untuk melihat foto
  7. Akhirnya, foto bukti akan ditampilkan dan kamu dapat mengunduh foto tersebut atau kamu cukup mengambil tangkapan layar

Begitulah cara mendapatkan foto, betapa sederhananya bukan dan ternyata selama ini kamu bisa melihatnya.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai apa itu foto kuriri shopee, kapan bisa melihatnya, tren foto kurir shopee, dan cara melihat foto bukti pengiriman.

Kini, banyak warga TikTok menjadikan tren foto sedang menerima paket yang di foto oleh kurir di satukan dengan foto sel-V sendiri.

Demikian artikel tentang Cara Melihat Foto Bukti Pengiriman Kurir di Shopee, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu, selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas