Advertisement

TV Layar Datar sebaiknya di Taruh di Meja atau Dinding

Rancakmedia.com – Banyak yang bingung menempatkan tv layar datar yang benar, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tv layar datar sebaiknya di taruh di meja atau dinding.

TV layar datar merupakan salah satu jenis TV terbaru dan merupakan perkembangan dari TV sebelumnya. Seperti LCD, LED, OLED, Plasma, dan lainnya, dicirikan oleh desainnya yang ramping dan gambar berkualitas tinggi.

TV ini berbeda dengan TV tabung, dapat dipasang di dua lokasi berbeda: di atas permukaan datar seperti meja atau rak, atau di atas dudukan.

Jika kamu memiliki TV layar datar, apa pun jenis dan mereknya, kamu dapat memasangnya di dinding atau meletakkannya di atas meja atau rak TV dan sebagainya.

Namun, di antara kedua pendekatan pemosisian TV LED, mana yang benar-benar terbaik? Apakah ada manfaat untuk menempatkan mereka di salah satu posisi ini?

Kelebihan Memasang TV Layar Datar di Dinding

Dibawah ini terdapat beberapa kelebihan untuk kamu yang ingin memasang tv di dinding, sebagai berikut:

1. Membuat Ruangan Terlihat Lebih Luas

Menempatkan TV  di dinding ruangan akan membuat ruangan tampak lebih rapi dan luas. Jika kamu bekerja dengan area kecil atau terbatas, memasang TV layar datar di dinding biasanya merupakan pilihan terbaik kamu.

2. Menjauhkan Risiko Jatuh

Karena sempit, TV ini biasanya tidak terlalu berat sehingga jika diletakkan di atas meja dengan banyak tekanan, TV akan mudah bergerak.

Untuk mengurangi kemungkinan TV dirusak oleh anak-anak yang penasaran, pertimbangkan untuk meletakkannya di dinding.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa jika ukuran layar TV melebihi 60 inci, kamu tidak boleh meletakkannya lebih tinggi dari 1 meter di atas lantai.

3. Layar TV Bisa di Lihat dari Sudut Manapun

Salah satu manfaat utama memasang TV layar datar di dinding adalah kualitas visual tidak terpengaruh dari sudut mana pun kamu meletakkannya.

4. Ketinggian TV Bisa di Atur

Saat memasang TV di dinding, kamu dapat menyesuaikan ketinggian yang diperlukan agar nyaman untuk menonton.

Kelebihan Memasang TV Layar Datar di Atas Meja

Dibawah ini terdapat beberapa kelebihan untuk kamu yang ingin memasang tv di atas meja, sebagai berikut:

1. Buat agar Terlihat Lebih Anggun dan Gagah

Saat diletakkan di atas meja, kamu akan melihat TV berdiri kokoh, terutama warna kontras antara TV dan meja.

Selain menampilkan keberanian TV, ini juga akan menarik perhatian pada tema desain ruangan secara keseluruhan.

2. Lebih Tahan Lama

Mau tidak mau, kamu ingin tv kamu bertahan lebih lama dari yang diperkirakan pembuatnya. Suhu tinggi yang terpancar dari bagian belakang TV dapat mengalir bebas saat diletakkan di atas meja, sehingga lebih tahan lama dibandingkan jika dipasang di dinding.

3. Mudah di Pindahkan

Karena tidak perlu menambahkan baut penahan, TV yang diletakkan di atas meja lebih mudah dipindahkan ke posisi yang sesuai, sehingga fleksibel.

kamu tidak perlu melepas braket dinding atau braket untuk meletakkan TV di atas meja, yang akan memakan waktu dan berisiko menempatkan dinding.

4. Nyaman untuk Menyimpan Peralatan Tambahan

Jika di taruh di atas meja juga memberikan ruang di sekitar dan di bawahnya, yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan.

Jika kamu memiliki banyak peralatan lain, atau koleksi media yang besar, meja atau lemari TV dapat memberi kamu ruang untuk menyimpan barang-barang di dekat TV, dan kamu juga dapat menyembunyikan kabel yang tidak rapi di belakang TV.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan kelebihan menaruh tv layar datar di meja, dan juga di dinding.

Demikian artikel tentang TV Layar Datar sebaiknya di Taruh di Meja atau Dinding, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas