Penyebab Baterai HP Cepat Habis, Begini Cara Mengatasinya

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Banyak penguna smartphone yang mengeluh apa penyebab baterai hp cepat habis? dan bagaimana cara mengatasi baterai supaya lebih hemat?

Smartphone kini telah menjadi tuntutan mendasar peradaban kontemporer. Namun salah satu kendala dalam pemanfaatannya adalah baterai cepat habis atau cukup tidak efisien.

Masalah baterai ponsel terkuras atau terkuras sebenarnya cukup beragam. Mulai dari layar, menjalankan program dan lain-lain.

Daftar Penyebab Baterai HP Cepat Habis

Berikut penyebab baterai smartphone cepat habis dan cara mengatasinya, yaitu:

1. Layar Ponsel

Layar smartphone menghabiskan banyak daya baterai. Karena peningkatan ukuran, kecerahan, dan variasi warna pada layar ponsel modern, mereka menggunakan lebih banyak daya.

Buka Pengaturan> Baterai, tekan tombol menu tiga titik di sudut kanan atas, pilih Penggunaan Baterai, lalu klik Tampilkan Penggunaan Perangkat Penuh untuk melihat berapa banyak masa pakai baterai yang tersisa.

Jika kamu melihat berapa banyak daya tahan baterai yang digunakan, kamu akan melihat bahwa waktu yang dihabiskan di depan layar mendominasi.

Masa pakai baterai ponsel cerdas menjadi masalah yang semakin mendesak karena teknologi tampilan berkembang lebih cepat daripada teknologi baterai.

Solusinya adalah dengan menurunkan kecerahan layar, memanfaatkan kecerahan adaptif, mengurangi kecepatan refresh layar, dan mengurangi periode penguncian layar secara otomatis.

2. Aplikasi yang Terus Berjalan di Belakang Layar

Fakta bahwa aplikasi tertentu beroperasi di latar belakang tanpa kamu sadari adalah faktor lain yang menyebabkan cepat habisnya baterai ponsel.

Tidak semua program yang kamu gunakan dan tutup akan berhenti begitu saja. Beberapa dari mereka akan terus berfungsi di latar belakang untuk tujuan tertentu.

kamu dapat mengetahui aplikasi mana yang paling banyak menghabiskan daya baterai dengan menuju ke pengaturan baterai (dapat diakses di Android dan iOS).

Ada termasuk informasi yang menunjukkan aplikasi yang sedang berjalan dan daya baterai yang dihabiskan.

Program latar belakang yang tidak perlu dapat dimatikan untuk menghemat masa pakai baterai. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai ponsel kami, kami dapat menggunakan alat pengoptimalan bawaan apa pun.

3. Penggunaan GPS, WiFi dan Bluetooth

Baterai ponsel cepat habis mungkin disebabkan oleh penggunaan GPS, WiFi, dan Bluetooth. Frekuensi penggunaan ketiga antena ini harus diketahui oleh pengguna.

GPS, WiFi, dan Bluetooth dapat menyedot daya baterai, oleh karena itu harap matikan ketiga layanan tersebut jika tidak diperlukan.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan apa saja penyebab baterai HP cepat habis dan bagaimana solusi mengatasinya.

Demikian artikel tentang Penyebab Baterai HP Cepat Habis, Begini Cara Mengatasinya. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Penyebab Baterai Cepat Habis Padahal Tidak Digunakan- Baterai Cepat Habis Dan Panas - Baterai Cepat Habis Iphone - Baterai Cepat Habis Kenapa - Baterai Cepat Habis Laptop - Baterai Cepat Habis Oppo - Baterai Cepat Habis Padahal Masih Baru -

Related Articles

Back to top button