Advertisement

Ini Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Seluler

Rancakmedia.com – Banyak yang belum mengetahui cara cek NIK yang sudah terdaftar di kartu seluler, ternyata ini cara cek NIK yang terdaftar di kartu seluler dengan mudah dan cepat.

Sebab, dengan memeriksa NIK yang didaftarkan pada saat pendaftaran kartu seluler, masyarakat dapat mengetahui berapa nomor kartu seluler yang terdaftar dengan NIK yang sama.

Selain itu, masyarakat umum dapat memeriksa apakah NIK mereka digunakan untuk mendaftarkan kartu seluler oleh orang lain.

Seperti diketahui, pemerintah memang mewajibkan pengguna operator seluler Indonesia untuk mendaftarkan NIK guna mengaktifkan nomor kartu SIM operator seluler guna mengurangi penipuan.

Tak hanya itu, pemerintah juga membatasi jumlah nomor seluler yang boleh didaftarkan dengan NIK yang sama. Untuk setiap NIK atau nomor kartu keluarga, masyarakat umum dapat mendaftarkan maksimal tiga nomor telepon seluler (KK).

Nah, bagaimana cara mengecek NIK terdaftar saat melakukan registrasi kartu Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren dan Tri?

Cara Cek NIK Terdaftar di Kartu Seluler

Di bawah ini, kami akan menunjukkan cara memeriksa NIK yang terdaftar di kartu seluler Indosat Ooredoo, Telkomsel, Smartfren, Tri dan XL Axiata, sebagai berikut:

1. Telkomsel

Memanggil nomor 188 Telkomsel akan mengecek nomor NIK yang terdaftar.

2. Indosat Ooredoo

Dengan menggunakan link ini, kamu dapat memeriksa apakah NIK kamu telah terdaftar di Indosat Ooredoo. kamu juga dapat menggunakan format INFO#NIK untuk mengirim SMS ke 4444.

3. XL Axiata

Format USSD *123*4444# dapat digunakan untuk mengecek apakah NIK yang terdaftar di XL Axiata sudah berhasil diaktifkan. Sedangkan untuk nomor AXIS dapat dilakukan dengan mengunjungi link ini. Kemudian masukkan NIK pada kolom yang diberikan dan klik Centang NIK.

4. Tri (3)

Cek SMS ke 4444 dengan format STATUS untuk mendapatkan status NIK terdaftar Tri.

5. Smartfren

SMS CEK ke 4444 akan mengecek informasi NIK kamu yang terdaftar di Smartfren.

Kesimpulan

Pada artikel di atas terdapat bebera cara cek NIK di kartu seluler Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL axianta, Tri, dan juga Smartfren.

Demikia artikel tentang Ini Cara Cek NIK yang Terdaftar di Kartu Seluler, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas