Advertisement

Inilah Cara Balik dari Windows 11 ke Windows 10

Rancakmedia.com – Bagi kamu pengguna Windows 10 yang sudah update di Windows 11, tetapi tidak nyaman dengan tampilan Windows 11, inilah cara balik dari Windows 11 ke Windows 10.

Dalam FAQ Windows 11 yang disampaikan oleh Microsoft untuk produsen PC, terungkap bahwa pengguna dapat kembali ke Windows 10 dalam waktu 10 hari setelah memperbarui perangkat mereka ke Windows 11.

Semua data yang disimpan di komputer akan dipulihkan seperti sebelumnya dengan Windows 10, jadi kamu tidak perlu khawatir kehilangan program atau data saat ini.

Karena Windows 11 masih dalam versi beta dan bukan versi final, beberapa pengguna dijamin akan menghadapi kesulitan kinerja, atau mungkin tidak menyukai tampilannya. Tetapi jika kamu ingin kembali ke Windows 10, kamu harus bertindak cepat sebelum periode 10 hari berakhir.

Cara Balik dari Windows 11 ke Windows 10

Sangat mudah untuk mengembalikan sistem operasi komputer dari Windows 11 ke Windows 10. Berikut caranya:

  1. Buka menu Start
  2. Pilih Settings
  3. Windows Update
  4. Advance Options
  5. Recovery
  6. Previous version of Windows

Microsoft menyatakan bahwa batas 10 hari berlaku untuk versi beta dan final Windows 11. Jika kamu melewati batas 10 hari yang ditetapkan oleh Microsoft, kamu masih dapat kembali ke Windows 10, tetapi tekniknya lebih terlibat daripada pendekatannya. diuraikan di atas.

kamu perlu membuat cadangan lengkap data kamu dan melakukan instalasi baru Windows 10 di perangkat kamu.

Atau, jika kamu telah mencadangkan mesin Windows 10 kamu sebelum menginstal Windows 11, kamu dapat memulihkan data dalam cadangan tersebut.

Versi final Windows 11 akan dapat diakses oleh semua pengguna menjelang liburan akhir tahun. Sistem operasi ini memperkenalkan banyak inovasi baru.

Dua dari perubahan tersebut adalah estetika: tampilan yang lebih kekinian dan performa yang ditingkatkan.

Namun jika kamu tidak tertarik dengan Windows 11 dan masih ingin menggunakan Windows 10, jangan khawatir. Alasannya, hingga Oktober 2025, Microsoft akan terus menawarkan dukungan untuk Windows 10.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan langkah demi langkah yang perlu kamu lakukan untuk balik dari Windows 11 ke Windows 10.

Demikian artikel tentang Inilah Cara Balik dari Windows 11 ke Windows 10, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas