Advertisement

Cara Praktis Membeli Materai 10.000 Secara Online

Rancakmedia.com – Jika kamu kesusahan dalam mencari materi 10.000 kamu dapat membelinya secara online lhoo. Begini cara praktis membeli materai 10.000 secara online yang belum banyak orang tahu.

Bagi kamu yang selalu berurusan dengan banyak dokumen, membeli dan melestarikan prangko adalah suatu keharusan. Jika dokumen yang dimaksud berkaitan dengan kegiatan ekonomi atau perjanjian kontrak, ini sangat penting untuk diingat.

Kenaikan bea materai ini untuk meningkatkan penerimaan pajak pemerintah pusat. Dengan kenaikan tarif bea materai, diperkirakan penerimaan pajak negara akan meningkat.

Kenaikan bea meterai bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pajak pemerintah federal. Dengan kenaikan tarif bea materai, diperkirakan penerimaan pajak negara akan meningkat.

Undang-undang baru ini semakin memperluas definisi dokumen yang dikenakan bea materai. Yakni, tidak hanya terdiri dari dokumen fisik tetapi juga dokumen elektronik.

Amandemen ini dimaksudkan untuk menjamin fair playing field antara dokumen elektronik dan dokumen kertas sehingga konsep keadilan dapat ditegakkan secara proporsional dalam penerapan bea meterai.

Bagi individu yang membutuhkan banyak prangko, membeli langsung di kantor pos bisa menjadi pilihan lain, karena harganya jauh lebih murah daripada membeli secara eceran di berbagai gerai penjualan prangko.

Per lembar kertas, biaya materai untuk penjualan jaringan kantor PT Pos Indonesia adalah 10.000 rupiah. Kabar baiknya adalah bahwa materai yang ditawarkan di Kantor Pos dapat dibeli secara online.

Cara Membeli Materai 10.000

Dibawah ini terdapat beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk membeli materai di Pos Indonesia secara online, sebagai berikut:

  1. Kunjungi website meterai.posindonesia.co.id
  2. Klik “Daftar” di sudut kanan atas untuk mendaftarkan akun
  3. Isi informasi pribadi kamu seperti nama, alamat email, kata sandi, nomor telepon dan alamat
  4. Untuk melengkapi formulir aktivasi, Pos Indonesia akan mengirimkan email dengan link untuk memverifikasi identitas kamu
  5. Dimungkinkan untuk membeli minimal lima prangko bagi mereka yang sudah terdaftar
  6. Pilih layanan pengiriman
  7. Asuransi pengiriman dan pembelian materai sudah termasuk dalam harga pembelian materai
  8. Pembayaran dapat dilakukan melalui bank atau kantor pos
  9. Materai akan dikirim langsung ke alamat pembeli

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai cara membeli materai secara online di Pos Indonesia yang dapat kamu beli kapan saja dan di mana saja.

Demikian artikel tentang Cara Praktis Membeli Materai 10.000 Secara Online, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Tombol kembali ke atas