Huawei Nova 8 SE Life, Ketahui Spesifikasi dan Harga

nafa cahyani

Huawei Nova 8 SE Life Ketahui Spesifikasi dan Harga
Huawei Nova 8 SE Life Ketahui Spesifikasi dan Harga

Rancakmedia.com – Huawei meluncurkan Nova 8 SE Life sebagai smartphone terbaru seri Nova (Nova series) di China. Seperti diketahui, Huawei Nova 8 SE Life telah dirilis pada tahun 2020 lalu.

Layar LCD nova 8 SE Life memiliki resolusi FHD+ 6,6 inci. Untuk fotografi, smartphone ini memiliki punch hole untuk kamera selfie 16 MP.

Takik tetesan air telah diganti dengan lubang punch yang diukir untuk kamera selfie 16 MP. Ada kamera utama 48 MP di bagian belakang, serta kamera makro dan kamera kedalaman 2 MP.

Baterai 4.000 mAh dan daya pengisian kabel cepat 40 W Prosesor Kirin 710A Huawei, yang juga menyediakan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Adapun perangkat lunaknya, menjalankan EMUI 10.1 di atas Android 10.

Nova 8 SE Life tersedia dalam dua warna: Frost Silver dan Magic Night Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga 1.899 yuan atau setara dengan 4,2 juta rupiah.

Smartphone ini dapat dibeli melalui toko online Huawei dan outlet mitra yang disetujui Huawei.

Sistem Operasi HarmoyOS

Setelah mengetahui spesifikasi dan harga Nova 8 SE Life, tidak ada salahnya untuk mempelajari lebih lanjut sistem operasi Huawei, HarmonyOS.

Huawei mengungkapkan bahwa lebih dari 4 juta pengembang telah menandatangani komitmen untuk membangun platform Harmony. Tidak hanya itu, Harmony OS sudah menyertakan 134.000 program yang memanfaatkan HMS Core.

HMS Core telah mencapai versi 6.0 dan sekarang mendukung lebih banyak penawaran cloud Huawei.

Perusahaan tersebut membentuk Kompetisi Inovasi Aplikasi Global Huawei HMS 2021, meminta pengembang untuk merancang aplikasi baru di sekitar HMS Core (sekarang HMS adalah Huawei Mobile Services) (saat ini HMS adalah Huawei Mobile Services).

Pengembang dari China, Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin Eropa dan Asia Pasifik diundang untuk bergabung.

Selain hadiah $1 juta, Huawei juga memberikan hadiah praktis seperti bantuan pemasaran, sumber daya cloud, insentif untuk menggunakan sistem pembayaran HMS Core, dan sebagainya.

Lebih dari 10 juta orang dapat mengakses puluhan ribu aplikasi yang tersedia saat ini. Huawei sendiri mengatakan bahwa sistem operasi HarmonyOS merupakan ekosistem seluler terbesar ketiga di dunia.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai Nova 8 SE Life, di atas sudah kami berikan spesifikasi dan harga Huawei Nova 8 SE Life yang perlu kamu ketahui sebelum membeli.

Demikian artikel tentang Huawei Nova 8 SE Life, Ketahui Spesifikasi dan Harga. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.