Advertisement

Beli Samsung Galaxy A53 5G Bonus dan Hadiah Galaxy Buds

Rancakmedia.com – Pre-order untuk Samsung Galaxy A53 5G telah dipesan di seluruh dunia, dan mereka yang menginginkannya sekarang dapat memesannya di Indonesia.

Galaxy A53 5G memiliki empat kamera di bagian belakang. Untuk memastikan bahwa perekaman video jernih dan stabil, lensa utama menawarkan resolusi tinggi 64 MP dan aperture f/1.8, keduanya dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G

Kamera depan 32 MP Galaxy A53 5G memiliki aperture f/2.2 dan bertempat di desain layar punch hole. Dari segi estetika, layar ponsel ini terbilang lebih besar dari Galaxy A33 5G yakni mencapai 6,5 inci.

Layarnya memiliki resolusi Full HD+ dengan layar Super AMOLED, kecepatan refresh hingga 120Hz, dan tingkat kecerahan 800 nits. Beratnya 189 gram dan ukuran 74,8 x 159,6 x 8,1 milimeter.

CPU Octa-Core (5nm), RAM 6GB atau 8GB, penyimpanan internal 128GB atau 256GB, dan slot kartu microSD dengan kapasitas hingga 1TB, semuanya merupakan fitur baru di Galaxy A53 5G. Ada juga RAM Plus dengan pilihan 2GB, 4GB, dan 6GB untuk versi Indonesia yang sudah diverifikasi oleh Samsung.

Dengan lensa sudut lebar 12 MP dan bukaan f/2.2, lensa kedalaman memiliki resolusi 5 MP dan bukaan f/2.4, dan lensa makro memiliki resolusi 5 MP dan bukaan f/2.4. Ada beberapa keuntungan menggunakan kamera belakang.

Fungsi malam memiliki kapasitas untuk menggabungkan hingga 12 foto sekaligus secara otomatis sehingga foto menjadi lebih cerah dengan noise yang lebih sedikit. Galaxy A53 5G juga dapat secara otomatis mengubah framerate saat merekam video dalam cahaya rendah. Kemudian, mode Potret dapat mengambil foto dengan kedalaman dan presisi yang lebih besar dari sebelumnya.

Tidak hanya itu, mode Fun pada lensa sudut lebar menghadirkan sejumlah filter dan efek yang dapat dijelajahi pengguna. Selain itu, fungsi Photo Remaster pada Galaxy A53 5G memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kualitas gambar usang atau berkualitas rendah. Selain itu, pengguna juga dapat menghilangkan hal-hal yang berada di latar belakang atau mengganggu alat Penghapus Objek.

Perangkat ini tahan debu dan air hingga kedalaman satu meter dalam waktu kurang dari 30 menit berkat sertifikasi IP67 yang juga diraih oleh Samsung Galaxy A53 5G. Untuk melindungi komponennya dari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, Samsung mengatakan air yang dikeluarkan tidak mengandung air laut, kolam, atau air sabun.

Baterai Galaxy A53 5G, di sisi lain, memiliki kapasitas 5.000mAh dan mampu mengisi daya cepat 25W. Antarmuka menjalankan One UI 4.1 berdasarkan sistem operasi Android 12. Sensor sidik jari dalam layar juga telah diberikan untuk login cepat tanpa kata sandi.

Fitur Samsung Galaxy A53 5G

Fitur pendukung lainnya pun lengkap, mulai dari Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang fantastis, 5G, 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.1, dan GPS. Ada empat warna yang bisa dipilih termasuk Awesome Black, Awesome Blue, Awesome White, dan Awesome Peach.

Dalam hal privasi dan keamanan, Samsung Knox telah dilengkapi melalui Folder Aman atau brankas digital terenkripsi pada perangkat ini sehingga pengguna dapat menyimpan gambar, catatan, dan aplikasi pribadi dengan aman dan nyaman.

Pengguna dapat membatasi siapa yang mendapatkan akses ke dokumen dan berapa lama mereka dapat diakses menggunakan fitur Berbagi Pribadi Samsung Knox.

Harga Pre-order Samsung Galaxy A53 5G

Dibanderol dengan harga Rp 5.999.000, smartphone kelas menengah ini dapat dipesan hingga 20 Maret 2022 melalui website resmi Samsung.com/id dan e-commerce yang merupakan official partner Samsung Indonesia di Blibli.com.

Sebagai penawaran menarik selama masa pre-order, setiap pemesanan Galaxy A53 5G bisa mendapatkan berbagai bonus berupa Galaxy Buds Live senilai Rp. 1.599.000, Skin Mobile Legends Bang Bang senilai Rp. 3.000.000, satu tahun perlindungan Samsung Care+ senilai Rp. 749.000, dan kuota data. 120GB selama 12 bulan hanya dengan mengisi paket Rp25.000 per bulan.

Kesimpulan

Pre-order untuk Galaxy A53 5G telah dipesan di seluruh dunia, dan mereka yang menginginkannya sekarang dapat memesannya di Indonesia. Smartphone kelas menengah ini dapat dipesan hingga 20 Maret 2022 melalui situs resmi Samsung.com/id dan e-commerce.

Samsung Galaxy A53 5G telah dilengkapi dengan lensa wide-angle, built-in night mode, Portrait mode, dan Photo Remaster. Perangkat ini tahan debu dan air hingga kedalaman satu meter dalam waktu kurang dari 30 menit berkat sertifikasi IP67. Ini juga menjalankan One UI 4.1 berdasarkan sistem operasi Android 12.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas