Cara Mengetahui Password WiFi di HP Android

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com  – Jika kamu pengguna Android, dan banyak hostpot yang terkait dengan ponsel kamu, tetapi di kunci. Terdapat cara mengetahui password WiFi yang dapat kamu lakukan untuk terhubung di jaringan tersebut.

Setiap kali datang ke tempat yang menyediakan koneksi WiFi, kita harus memasukkan password untuk terhubung ke internet.

Nah, saat pertama kali memasukkan password WiFi di tempat tersebut, smartphone Android akan otomatis mengingat password tersebut.

Dengan ini, ketika kamu kembali ke tempat itu, kamu tidak perlu memasukkan password yang sama lagi.

Namun, apa yang terjadi jika kamu lupa kata sandi jaringan WiFi dan perlu menghubungkan perangkat lain ke sana?

Ini sangat mudah. Untuk pengguna perangkat Android 10 ke atas dan Android 9 lebih rendah, sangat mudah untuk melihat password WiFi. Simak caranya di bawah ini!

Cara Mengetahui Password WiFi di Android 10 dan 11

Untuk ponsel dengan sistem operasi Android 10, atau ponsel yang sudah mendukung versi 11, kami dapat melihat kata sandi WiFi dengan cara berikut:

  1. Buka halaman Settings dan pilih menu Network & Internet
  2. Pilih submenu WiFi
  3. Pilih opsi Saved networks di bagian bawah. Dari sana, kamu akan melihat daftar semua jaringan WiFi yang disimpan ponsel
    Pilih salah satu jaringan WiFi, lalu pilih opsi Share di bagian atas layar. kamu akan diminta untuk memindai sidik jari atau memasukkan password keamanan ponsel
  4. Kode QR akan muncul di layar ponsel, yang mewakili SSID dan password jaringan WiFi
  5. Gunakan aplikasi pemindai QR untuk memindai kode ini atau salin password WiFi yang tercantum tepat di bawah kode QR

Cara Mengetahui Password WiFi di Android 9 dan Lebih Rendah

Jika ponsel kamu menjalankan Android 9.0 Pie atau lebih rendah, satu-satunya metode untuk mengakses kata sandi WiFi yang tersimpan adalah menggunakan aplikasi root. Kami akan memiliki lebih banyak pengaruh jika TWRP (Proyek Pemulihan Tim Menang) tersedia untuk menginstal Magisk sebagai root.

Untuk melihat passwordnya, tekniknya sebagai berikut:

  1. Instal dan jalankan aplikasi Wifi Password Viewer
  2. Saat pertama kali membuka aplikasi, kamu akan diminta untuk memberikan akses Superuser. Pilih Grant, dan kamu akan dibawa ke daftar WiFi yang telah disambungkan dan password WiFi di bawahnya
  3. Jika kamu ingin menyalin password, pilih jaringan WiFi yang ada di dalam daftar, lalu tekan Copy Password

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan cara mengetahui password WiFi di HP Android, yaitu Android 9, Android 10, dan Android 11.

Demikian artikel tentang cara mengetahui password WiFi di HP Android, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Mengetahui Password Wifi Yang Tersambung - Cara Mengetahui Password Wifi Di Hp - Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Aplikasi - Cara Mengetahui Password Wifi Yang Belum Pernah Terkoneksi - Mengetahui Password Wifi - Mengetahui Password Wifi Di Android - Mengetahui Password Wifi Di Hp -

Related Articles

Back to top button