Ini Solusi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di PeduliLindungi

nafa cahyani

Ini Solusi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di PeduliLindungi
Ini Solusi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di PeduliLindungi

Rancakmedia.com – Jika kamu sudah melakukan vaksinasi covid, kamu akan diberikan sertifikat sebagai bukti. Ini solusi sertifikat vaksin tak muncul di PeduliLindungi yang perlu kamu lakukan.

Ada kemungkinan bahwa beberapa orang yang telah divaksinasi mungkin memiliki masalah dengan situs web dan aplikasi PeduliLindung karena sertifikat vaksin mereka tidak ditampilkan di sana.

PeduliLindung tidak menampilkan sertifikat vaksinasi ketika data pribadi seperti nomor telepon atau tanggal lahir dimasukkan dengan tidak benar atau tanpa mencantumkan tanggal vaksinasi.

Mengatasi Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di PeduliLindungi

Nah, berikut ini kami akan jelaskan cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul di PeduliLindungi.

  1. Tunggu hingga prosedur pemasukan data peserta vaksinasi ke dalam sistem selesai. Jika data peserta vaksinasi sudah lengkap maka sertifikat vaksin akan langsung tampil di PeduliLindungi.
  2. Gunakan nomor telepon yang sama dengan yang kamu gunakan untuk mendaftar vaksin.
  3. Jika cara di atas gagal, disarankan untuk langsung menghubungi call center PeduliLindungi 199 Ext 9 atau mengirim email ke sertifikat@pedulilindungi.id.

Cara Download Sertifikat Vaksin PeduliLindungi

Peserta vaksinasi tahap pertama dan kedua akan menerima pemberitahuan sertifikat vaksinasi melalui SMS dalam jangka waktu yang ditentukan. Pemberitahuan SMS juga menyediakan tautan untuk mendapatkan sertifikat vaksin.

CaresLindung memungkinkan kamu membaca dan mengunduh pesan SMS yang belum kamu terima. Berikut Rancak Media memberikan cara untuk mendapatkan sertifikat vaksin di bawah ini

  1. Membuka website atau aplikasi PeduliLindungi di PlayStore atau Klik Di sini
  2. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar pada saat vaksinasi. Kemudian, kamu akan mendapatkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  3. Masuk ke akun PeduliLindungi yang baru saja dibuat. Kamu akan menemukan halaman utama (home page).
  4. Klik ikon “Akun/Profil” di pojok kanan atas untuk melihat sertifikat vaksin.
  5. Pilih opsi “Sertifikat Vaksin“
  6. Kemudian akan ditampilkan sertifikat vaksinasi untuk tahap pertama, tahap kedua atau keduanya.
  7. Jika ingin men-download sertifikat vaksin, klik saja gambar salah satu atau kedua tahap vaksin tersebut.
  8. Terakhir, klik “Ya” untuk mengunduh sertifikat vaksin, yang akan otomatis tersimpan di galeri atau penyimpanan ponsel kamu.

Kesimpulan

Pada artikel di atas selain memberikan informasi tentang cara download sertifikat vaksin pedulilindungi, kami juga memberikan cara mengatasi sertifikat vaksin tidak muncul di pedulilindungi.

Demikian artikel tentang Ini Solusi Sertifikat Vaksin Tak Muncul di PeduliLindungi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.