Cara Melacak Kamera Pengintai Tersembunyi

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Banyak masyarat yang menyalahgunakan CCTV untuk tujuan yang tidak baik, seperti mengintip seseorang. Terdapat cara melacak kamera pengintai tersembunyi yang dapat menyelamatkan diri kamu.

Di tempat umum tertentu, seperti toilet umum atau kamar pas di pusat perbelanjaan atau toko pakaian, kamera pengintai tersembunyi telah ditemukan.

Untuk meningkatkan kesadaran kamu, kamu dapat menggunakan perangkat Android dan iOS untuk memantau kamera pengintai tersembunyi dengan tiga cara berikut:

1.Melakukan panggilan telepon seluler

Melakukan panggilan telepon seluler adalah teknik tercepat dan paling sederhana untuk menemukan kamera pengintai tersembunyi.

Biasanya, kamera pengintai tersembunyi mengirimkan frekuensi radio yang unik. Ketika ada panggilan seluler, frekuensinya akan mengganggu sinyal panggilan seluler.

Jika kamu menemukan sinyal yang tidak dapat diandalkan atau terputus-putus di suatu tempat, kamu mungkin mulai percaya bahwa mungkin ada kamera pengintai yang tersembunyi di sekitar kamu.

Perlu diingat bahwa prosedur ini perlu kehati-hatian dan kurang tepat. Sinyal seluler mungkin sulit didapat di tempat-tempat tertentu, itulah sebabnya hal ini diperlukan.

2. Memindai Wi-Fi

Ada aplikasi pemindai Wi-Fi yang dapat menemukan kamera pengintai tersembunyi. Salah satunya adalah Fing yang bisa diakses di Apple App Store dan Google Play Store.

Fing akan memindai semua perangkat yang menggunakan jaringan Wi-Fi. Ini karena kamera pengintai sering terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk menampilkan foto secara real time.

Saat menggunakan aplikasi ini, sebaiknya matikan koneksi Wi-Fi di perangkat lain yang tidak digunakan agar kamera pengintai dapat lebih mudah dikenali.

Setelah memindai area, aplikasi Fing akan menampilkan beberapa perangkat yang sedang terhubung ke WiFi. Biasanya, perangkat jenis kamera akan menampilkan keterangan “IP Camera…” dan menampilkan nama manufakturnya, seperti Nest, Arlo, atau Wyze.

3. Gunakan aplikasi pendeteksi

Langkah terakhir adalah menggunakan aplikasi pendeteksi kamera tersembunyi untuk menemukan kamera tersembunyi. Ada berbagai aplikasi yang kompatibel dengan iOS dan Android, yang bisa diunduh cukup di Google Play Store dan App Store.

Ambil, misalnya, aplikasi Detektor Kamera Tersembunyi, yang akan memberi sinyal dan membunyikan peringatan jika mendeteksi inframerah dari kamera pengintai. Lalu ada aplikasi Glint Finder. Aplikasi ini menggunakan lampu kamera ponsel untuk mengidentifikasi hal-hal mengkilap seperti lensa kamera.

Jadi, pengguna akan disembunyikan jika mereka diawasi oleh kamera rahasia. Deteksi Detektor Perangkat Tersembunyi dan Detektor Kamera Nirkabel adalah dua program terkait tambahan.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan cara yang perlu kamu lakukan untuk melacak kamera pengintai tersembunyi yang dapat merugikan diri kamu.

Demikian artikel tentang Cara Melacak Kamera Pengintai Tersembunyi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Cara Menggunakan Hidden Camera Detector - Cara Melacak Kamera Pengintai Di Hp- Cara Melacak Kamera Pengintai Di Pc - Cara Mendeteksi Cctv Tersembunyi - Cara Mendeteksi Kamera Pengintai Di Hotel - Cara Mengetahui Ada Alat Penyadap - Cara Mengetahui Cctv Di Sekitar Kita -

Related Articles

Back to top button