Advertisement

Baterai Cepat Habis Usai Upgrade iOS 14.6, ini Solusinya

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui solusi yang di perlukan untuk mencegah baterai cepat habis usai upgrade iOS 14.6. Sistem ini membawa sejumlah fitur baru dan perbaikan bug untuk pengguna iPhone.

Namun, ada masalah tentang masa pakai baterai. Beberapa pengguna telah memperhatikan bahwa baterai iPhone mereka cepat habis setelah menginstal pembaruan sistem.

Pengguna didorong untuk membuka “Pengaturan”> “Baterai” dan gulir ke bawah ke penggunaan baterai oleh aplikasi untuk menentukan apakah ada aplikasi yang menyebabkan baterai cepat habis.

Beberapa pelanggan di forum Apple mengamati bahwa dengan pembaruan ke iOS 14.6, aplikasi Podcast mengambil banyak daya. Untuk memeriksa apakah itu membuat perbedaan, pengguna dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi.

Apple belum mengakui atau bereaksi terhadap masalah ini dengan cara apa pun, baik secara publik maupun langsung.

Perlu dicatat bahwa menu baterai di area pengaturan sangat penting untuk mencari tahu apa yang salah dengan baterai iPhone kamu.

Opsi ini memberikan informasi mendalam tentang aplikasi mana yang menggunakan baterai, berapa banyak daya yang digunakan, dan bahkan saat beroperasi. Daya tahan baterai yang buruk setelah pembaruan bukanlah hal yang aneh.

Setelah pemasangan baru, pengguna iPhone harus melakukan pembersihan untuk memulihkan masa pakai baterai, yang mungkin terganggu selama beberapa hari pertama.

Tips Mencegah Baterai Cepat Habis

Pada artikel di bawah ini terdapat beberapa tips yang perlu kamu lakukan, yaitu sebagai berikut:

1. Perhatikan Penggunaan Baterai

Jika kamu ingin tahu ke mana perginya semua daya baterai, buka “Pengaturan” > “Baterai” dan tunggu daftar di bagian bawah layar untuk menghitung. Penggunaan baterai setiap aplikasi selama 24 jam atau 10 hari sebelumnya ditampilkan di sini.

Kami dapat mengetahui aplikasi mana yang menghabiskan terlalu banyak daya baterai dan harus diminimalkan.

2. Batasi Notifikasi

Semakin banyak iPhone berinteraksi dengan internet, terutama melalui jaringan seluler, akan semakin mempengaruhi penggunaan baterai. Ini menguras daya baterai, terutama saat iPhone tidak digunakan, tetapi notifikasi tetap masuk.

Kami dapat mengurangi notifikasi dengan menavigasi ke “Pengaturan” > “Pemberitahuan”. Pilih aplikasi mana yang tidak memerlukan notifikasi penuh.

3. Aktifkan Low Power Mode

Kami dapat mengakses “Mode Daya Rendah” dengan menuju ke “Pengaturan”> “Baterai”. Dengan fungsi ini, kamu dapat memperpanjang daya baterai dengan mengurangi aktivitas aplikasi di latar belakang, membatasi kecerahan layar, dan mematikan pengambilan email otomatis.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan infromasi tentang tips mencegah baterai cepat habis begitulah solusi yang perlu kamu lakukan.

Demikian artikel tentang Baterai Cepat Habis Usai Upgrade iOS 14.6, ini Solusinya. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas