Advertisement

Cara Edit Dokumen PDF di Word dan Google Drive

Rancakmedia.com – Banyak yang menggunakan PDF baik itu kalangan pelajar, mahasiswa ataupun karyawan, dan apakah kamu tahu cara edit dokumen PDF di Word dan Google Drive? jika belum, simak artikel ini hingga selesai ya.

File atau dokumen dalam format Portable Document Format (PDF) memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah menjamin dokumen terlihat sama saat diterima oleh pengguna lain.

Sebagai manfaat tambahan, file PDF kompatibel dengan banyak platform berbeda, termasuk komputer desktop dan ponsel. Sebenarnya, dokumen dalam format PDF juga dapat diakses oleh browser seperti Mozilla Firefox, Microsoft Edge dan Chrome.

Namun, file PDF sulit untuk diedit karena memerlukan perangkat lunak Adobe. Kabar baiknya, File PDF sekarang dapat diedit dengan beberapa program berbeda. Beberapa di antaranya adalah Microsoft Word dan Google Drive.

Jadi, bagaimana kamu bisa mengedit file PDF di Word dan Google Drive? Berikut cara edit file PDF di Microsoft Word dan Google Drive yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga:  Beginilah Cara Memperbesar Ukuran File PDF Mudah dan Praktis

Cara Mengedit Pdf Menjadi Microsoft Word

Salah satu keuntungan dari versi Word saat ini adalah memungkinkan untuk mengimpor file PDF dan memodifikasinya ke dalam Word. File PDF dapat diedit dengan Word 2013, Word 2016 dan Microsoft Office 365 berlisensi.

Untuk membuat perubahan pada PDF, cukup konversikan ke dokumen Word dan buat perubahan yang diperlukan di dalamnya. Word akan mengonversi PDF ke format asli Word sehingga pengguna dapat mengedit dan menggunakan kembali dokumen dengan mudah.

Mengimpor PDF ke Word adalah proses yang cepat dan tidak menyakitkan. Cukup buka file PDF dan Word akan menampilkan peringatan bahwa file tersebut dalam format PDF. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Microsoft Word dan klik tab File
  2. Pilih Open, lalu klik This PC dan pilih Open
  3. File PDF akan terbuka di Word
  4. Edit sesuai kebutuhan
  5. Tekan menu file, save as dan piliih format PDF untuk menyimpan dokumen
Baca Juga:  Cara Membuat Link Google Drive, Sangat Mudah

Cara Mengedit File PDF di Google Drive

Buka browser kamu dan kunjungi laman Google Drive melalui tautan berikut. Kemudian, klik tombol New di sisi kiri laman dan pilih opsi File Upload.

Unggah file PDF ke format penyimpanan Google Drive kamu. Pilih Buka dengan Google Documents dari menu File untuk memulai.

Setelah file diedit sesuai kebutuhan, klik Save untuk menyimpan dokumen. kamu juga dapat mengunduh file dengan memilih opsi File lalu Unduh.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi tentang cara mengedit PDF menjadi Microsoft Word, dan cara mengedit PDF di Google Drive

Demikian artikel tentang Cara Edit Dokumen PDF di Word dan Google Drive, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Related Articles

Back to top button