TEKNO

Cara Agar Chromebook Tak Terus Menerus Terhubung Dengan Google Chrome

Cara Agar Chromebook Tak Terus Menerus Terhubung Dengan Google Chrome – Banyak pemakai Chromebook yang hanya ingin menggunakan perangkatnya untuk menelusuri situs dan benar-benar tidak berminat untuk simpan file di Google Drive.

Mereka lebih senang menyimpan secara lokal atau di hard drive external yang bisa disambungkan ke piranti memakai port USB. Faktanya bermacam, dimulai dari akses internet yang tidak mencukupi sampai kecemasan akan keamanan data yang ada dalam Google Drive.

Tetapi, sudah diketahui, Google membuat piranti itu untuk terus menerus tersambung dengan Google Drive. Tentu saja, hal itu membuat beberapa pemakainya berasa tidak nyaman.

Dalam kata lain, Google memaksakan pemakai Chromebook untuk memakai service penyimpanan berbasiskan komputasi Cloud itu.

🔥TRENDING:  2 Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Android

Merilis Chrome Unboxed pada Selasa (5/1/2021), ada langkah yang dapat dikerjakan untuk pemakai Chromebook untuk menghindar pemakaian Google Drive atau mungkin tidak terus-terusan tersambung dengan Google Drive.

Bila Anda berkunjung program Pengaturan dengan mengetuk ‘tombol Semuanya’ dan menulis di ‘Pengaturan’ (atau mungkin dengan mengklik jam waktu disamping kanan bawah monitor dan mengklik simbol roda gigi), Anda bisa terhubung seluruh pilihan personalisasi Chromebook Anda.

Kira saja ini selaku ‘pusat kendalian’ Anda. Sebab dibikin oleh Google, Sebaiknya anda yakin jika mereka menempatkan bilah pencarian besar dibagian atas, jadi teruskan dan tulis ‘Drive’. Anda akan selekasnya menyaksikan daftar pilihan yang tampil (atau cukup pencet enter untuk mengirim keinginan penelusuran Anda). Salah satunya ialah pilihan untuk ‘Putuskan ikatan account Google Drive’.

🔥TRENDING:  Hacker Russia Dicurigain Membobol Data Pelanggan Microsoft

Bila Anda belum mempunyai feature penelusuran kabur di program Penataan sama seperti yang nampak di atas, cukup navigasikan memakai sidebar kiri untuk:

Lanjutan> File> Memutuskan ikatan account Google Drive

Sesudah Anda ada di situ, cukup click sakelar hingga berubah ke kanan atau ‘aktif’ dan jadi biru. Waktu Anda buka program ‘File’ di Chromebook, Anda akan mendapati jika penyimpanan Google Drive sudah betul-betul raib!

Tidak boleh cemas, Anda tidak meniadakan file apa saja, Anda cuman membuat tidak bisa dicapai lewat program File. Anda masih bisa mengaksesnya lewat Drive di situs kapan pun. Bila Anda memutus pengin aktifkan kembali lagi di periode kedepan, cukup click tombol kembali lagi nonaktif (abu-abu) di Setel dan file Anda akan tampil kembali lagi.

🔥TRENDING:  Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting

Bila Anda pengin simpan suatu hal di penyimpanan intern Chromebook, Anda bisa menyimpan ke program File di bawah Unduhan, atau Anda bisa mengklik kanan dalam sisi ‘File saya’ dan pilih ‘Folder baru’ dari menu kontekstual untuk bikin hierarki file Anda sendiri.

Sumber : bisnis.com

Back to top button