Apa itu Aplikasi WifiNanScan, yang di Rilis Google

nafa cahyani

Apa itu Aplikasi WifiNanScan yang di Rilis Google
Apa itu Aplikasi WifiNanScan yang di Rilis Google

Rancakmedia.com – Banyak yang belum mengenali tentang aplikasi yang di rilis oleh google, yaitu aplikasi WifiNanScan. Apakah kamu sudah mengetahui apa itu aplikasi WifiNanScan? Ketahui pada artikel di bawah ini.

Menurut laporan, Google telah membuat aplikasi baru untuk perangkat Android yang memungkinkan ponsel terhubung satu sama lain melintasi jarak yang lebih tinggi dari rentang Bluetooth.

Dimungkinkan untuk mentransfer data dalam jumlah besar dan bertukar pesan di antara pengguna Android bahkan jika kamu tidak memiliki koneksi internet berkat pengguna ponsel Android.

Apa itu Aplikasi WifiNanScan

Aplikasi baru ini disebut WifiNanScan. Program ini bergantung pada teknologi Neighbor Awareness Networking (NAN) untuk menghitung secara tepat seberapa jauh jarak satu perangkat dari perangkat lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan ponsel menjadi penerima atau pengirim. Aplikasi sederhana ini memungkinkan pengguna untuk memilih peran yang ingin mereka mainkan, dan memungkinkan mereka untuk bertukar pesan dan merasakan kedekatan mereka satu sama lain.

Aplikasi WifiNanScan baru tersedia bagi pengembang untuk dijelajahi dengan Wi-Fi Aware. Tanpa memerlukan koneksi Internet aktif, Wi-Fi Aware, juga dikenal sebagai NAN, di perangkat Android 8.0+ memungkinkan mereka untuk menemukan dan terhubung satu sama lain dengan cepat.

Dengan menggunakan API, kamu dapat mengidentifikasi perangkat terdekat dan membuat koneksi jaringan yang memungkinkan kamu untuk bertukar data dalam jumlah besar atau mengirim pesan singkat bolak-balik.

Menurut Google, “teknologi ini memberikan kecepatan transfer yang lebih baik untuk jarak yang lebih jauh daripada koneksi Bluetooth.”

Beberapa hal yang dapat kamu lakukan dengan WifiNanScan termasuk berbagi dokumen dengan aman tanpa terhubung ke jaringan terlebih dahulu untuk membaca menu restoran dan membuat pemesanan saat bepergian tanpa koneksi internet, bahkan saat restoran tutup.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah menjelaskan tentang apa itu aplikasi WifiNanScan, aplikasi WifiNanScan ini adalah aplikasi untuk menghitung secara tepat seberapa jauh jarak satu perangkat dari perangkat lainnya.

Demikian artikel tentang Apa itu Aplikasi WifiNanScan, yang di Rilis Google, semoga artikel di atas dapat membantu kamu semua, dan bermanfaat untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.