Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Tanpa Ribet

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com  – Pada artikel kali ini kami akan memberikan cara perpanjang masa aktif Telkomsel tanpa ribet yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

Kartu SIM prabayar seperti Telkomsel memiliki masa aktif. Pulsa dan paket data pada SIM card akan ‘disita’ setelah masa aktifnya habis.

Saat ini pelanggan tidak dapat melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, atau mengakses internet menggunakan kartu SIM mereka. Akibatnya, pelanggan membutuhkan perpanjangan kartu Telkomsel.

Masa aktif kartu Telkomsel biasanya dapat diperpanjang dengan melakukan isi ulang atau membeli paket dari masing-masing operator seluler. Bagaimana cara agar kartu Telkomsel kami tetap aktif dalam waktu lama?

Untuk pelanggan prabayar Telkomsel khususnya Simpati, Kartu AS dan Loop, kami dapat menggunakan kode USSD untuk membeli masa aktif tanpa isi ulang. Langkah-langkahnya diuraikan dalam paragraf berikut.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Isi Pulsa

  1. Pelanggan Telkomsel dapat menghubungi USSD *999# dari menu panggilan telepon
  2. Selanjutnya pilih opsi nomor 5 “Lainnya”
  3. Kemudian klik opsi nomor 6 “Lainnya”
  4. Pada halaman berikutnya, pilih opsi nomor 7 “Lainnya”
  5. Pilih opsi 8 “Layanan Lain”
  6. Terakhir, klik opsi nomor 3 “Paket Masa Aktif”

Pengguna kemudian akan disajikan dengan pilihan rencana perpanjangan aktif mulai dari tujuh hari hingga sembilan puluh hari setelah memilih opsi ini.

Pelanggan dapat membeli paket perpanjangan masa aktif dengan memilih pilihan paket yang sesuai dan menekan tombol “Kirim”.

Pengguna akan diberitahu melalui pesan teks apakah permintaan berhasil memperpanjang masa berlaku kartu. Paket perpanjangan masa aktif Telkomsel memiliki harga yang bervariasi, yaitu sebagai berikut:

  1. Masa aktif 7 hari 5.000 rupiah
  2. Masa aktif 30 hari 15.000 rupiah
  3. Masa aktif 90 hari 30.000 rupiah
  4. Setelah pembelian, masa aktif baru akan otomatis terakumulasi dengan masa aktif sebelumnya

Cara Perpanjang Masa Aktif dengan Pembelian Pulsa di Aplikasi MyTelkomsel

Kartu SIM Telkomsel dapat tetap aktif untuk jangka waktu tambahan dengan menambahkan pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel, yang merupakan alternatif untuk membeli paket khusus menggunakan kode USSD.

Telkomsel menawarkan rangkaian paket isi ulang pulsa dengan masa aktif sesuai nominal pulsa yang dibayarkan, mulai dari 10.000 rupiah hingga 1 juta, dengan masa aktif 330 hari.
Berikut cara isi pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel untuk memperpanjang masa aktif.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel di smartphone kamu (Android/iOS)
  2. Di homepage, klik menu “Shop” (ikon troli) di bagian tengah bawah
  3. Selanjutnya, pilih opsi “Top Up” di sudut kiri atas
  4. Pada halaman selanjutnya, kamu dapat memilih berbagai variasi saldo isi ulang pulsa dan masa aktif
  5. Setelah memilih, kamu hanya perlu melakukan pembayaran di halaman “Payment Method”. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih, yaitu melalui aplikasi ShopeePay, GoPay Dana, LinkAja atau Ovo
  6. Terakhir, kamu hanya perlu menekan tombol “Pay” untuk menyelesaikan pembayaran

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan cara perpanjang masa aktif kartu telkomsel tanpa isi pulsa, dan cara perpanjang masa aktif dengan pembelian pulsa di aplikasi MyTelkomsel.

Demikian artikel tentang Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Tanpa Ribet, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Cara Memperpanjang Kartu Telkomsel Yang Sudah Mati - Cara Memperpanjang Kartu Telkomsel- Cara Memperpanjang Kartu Telkomsel Dalam Masa Tenggang - Cara Memperpanjang Kartu Telkomsel Dengan Pulsa - Cara Memperpanjang Kartu Telkomsel Gratis - Cara Memperpanjang Kartu Telkomsel Masa Aktif - Cara Memperpanjang Kartu Telkomsel Tanpa Isi Pulsa -

Related Articles

Back to top button