Registrasi Kartu Axis Bagi Pengguna Baru dan Lama

nafa cahyani

Registrasi Kartu Axis Bagi Pengguna Baru dan Lama
Registrasi Kartu Axis Bagi Pengguna Baru dan Lama

Rancakmedia.com – Bagi kamu pengguna kartu Axis, kamu dapat menggunakan cara registrasi kartu Axis baik bagi pengguna baru dan pengguna lama, simak artikel ini hingga selesai ya.

Axis adalah salah satu layanan seluler yang ada di Indonesia dan dimiliki oleh XL Axiata, anak perusahaan Grup Axiata. Axis menyediakan layanan 2G, 3G dan BlackBerry di dalam dan luar negeri, mencakup 382 mitra roaming internasional di 159 negara.

Lebih dari 80 persen daratan Indonesia kini telah terlayani oleh layanan Axis. Layanan ini ditawarkan di lebih dari 400 kota di seluruh Indonesia dan di lima pulau di Indonesia kecuali Sulawesi.

Per tanggal 26 September 2013, XL Axiata telah setuju untuk membeli Axis Telekom Indonesia dari TeliaSonera. Pengguna layanan Axis harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran ini dapat mencegah penipuan, mengurangi penyalahgunaan nomor dan bertindak sebagai identifikasi unik untuk setiap pengguna.

Daftar Cara Registrasi Kartu Axis

Berikut di bawah ini cara registrasi kartu Axis, sebagai berikut:

1. Cara Registrasi Kartu Axis bagi Pengguna Baru

  1. Masukkan kartu Axis yang dibeli ke dalam ponsel kamu
  2. Biasanya, informasi registrasi akan muncul secara otomatis. Namun, jika tidak muncul, kamu dapat masuk ke menu pesan dan mendaftar di sini
  3. Ketik DAFTAR dan kirim ke 4444
  4. Setelah itu, kamu dapat segera melakukan langkah selanjutnya
  5. Kamu harus mengisi informasi pribadi terlebih dahulu. Setelah selesai, klik selanjutnya
  6. Kamu akan menerima SMS yang meminta kamu untuk memasukkan KODE PREREG atau ID toko konter tempat kamu membeli kartu Axis tersebut
  7. ID toko akan diberikan oleh pemilik toko saat kamu melakukan pembelian kartu
  8. Segera balas SMS dengan format ID#KODEPREREG, lalu kirim dan tunggu beberapa saat hingga kamu menerima pemberitahuan bahwa kartu Axis kamu aktif dan siap digunakan
  9. Ada juga cara lain registrasi kartu Axis anti ribet, yakni via online. Berikut kami jelaskan langkah-langkahnya

2. Cara Registrasi Axis via Online untuk Pengguna Baru

  1. Pertama, kunjungi situs resmi Axis Klik Disini
  2. Setelah itu, kamu dapat memasukkan nomor telepon yang ingin kamu daftarkan
  3. Nomor akan menerima kode OTP
  4. Masukkan kode OTP
  5. Arahkan ke menu “Verifikasi”
  6. Data dari KTP atau kartu keluarga, misalnya, dapat dimasukkan pada titik ini

3. Cara Registrasi Ulang kartu Axis untuk Pengguna Lama

Registrasi ulang adalah untuk pengguna yang sudah memiliki nomor Axis. Rahasianya kirim pesan ke nomor 4444, formatnya REPEAT#NIK#No.KK. Jika berhasil, akan muncul pesan konfirmasi registrasi ulang kartu Axis.

Jika kamu menerima balasan “Maaf, permintaan kamu tidak dapat diselesaikan saat ini”, maka coba lagi dari awal. Jika muncul balasan seperti ini: “Maaf, data KK NO yang kamu masukkan salah”, silakan periksa kembali nomor KK yang kamu masukkan.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah menjelaskan tentang cara registrasi Axis bagi pengguna baru, cara reistrasi axis bagi pengguna lama, dan cara registrasi via online untuk pengguna baru.

Demikian artikel tentang Registrasi Kartu Axis Bagi Pengguna Baru dan Lama, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.