Advertisement

Cara Registrasi Kartu Tri untuk Pengguna Baru dan Lama

Rancakmedia.com – Untuk kamu pengguna Tri yang belum melakukan registrasi bagi pengguna baru atau lama, kamu dapat menggunakan cara registrasi kartu tri untuk pengguna baru dan lama pada artikel ini.

Penggunaan media digital (seperti nomor ponsel) untuk melakukan kejahatan menjadi hal yang lumrah. Ini berarti bahwa setiap orang (bahkan pengguna Tri) harus mendaftar untuk mendapatkan kartu telepon seluler. Cara mendaftar kartu Tri cukup mudah, kriteria dasarnya adalah Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor KK.

kamu dapat menemukan pendekatan paling sederhana dan menyeluruh untuk mendaftarkan kartu Tri melalui deskripsi di bawah ini, baik untuk pengguna baru maupun lama. Simak baik-baik ya!

Cara Registrasi Kartu Tri untuk Pengguna Baru

Bagi pengguna yang baru menggunakan kartu Tri, pendaftaran dapat dilakukan melalui SMS. Strategi ini sangat berguna bagi individu yang tidak memiliki batasan internet. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Pertama, masukkan kartu Tri untuk didaftarkan ke ponsel.
  2. Setelah kamu selesai melakukannya, kamu dapat mulai menggunakan ponsel kamu lagi.
  3. Buka aplikasi pesan atau SMS segera jika diaktifkan dan kartu Tri SIM teridentifikasi.
  4. Tulis pesan dalam format NIK#NoKK pada halaman penulisan pesan. Periksa pekerjaan kamu untuk kesalahan.
  5. Kemudian kirim pesan ke 4444.
  6. Terakhir, bersabarlah dan tunggu tanggapan dari pihak Tri tentang pendaftaran kartu kamu.
  7. Harap dicatat bahwa pendaftaran melalui SMS gratis. Prosedur yang diuraikan di atas dapat digunakan untuk kedua kalinya jika kamu sudah lama menunggu Tri dan tidak mendapat tanggapan.

Cara Registrasi Kartu Tri untuk Pengguna Lama

Tidak hanya pengguna baru, pengguna kartu Tri saat ini juga perlu melakukan registrasi ulang dengan menyerahkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Untuk pengguna lama, ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

  1. Langkah pertama adalah menginput Tri SIM yang akan diregistrasi ulang.
  2. Setelah itu, hidupkan ponsel dan buka aplikasi SMS.
  3. kamu kemudian harus menggunakan format REPEAT# NIK#KK# untuk memasukkan pesan kamu.
  4. Format pesan harus ditulis dengan tepat.
  5. Kirim pesan ke 4444.
  6. Terakhir, tunggu hingga operator Tri bereaksi terhadap pendaftaran ulang kamu.

Cara registrasi kartu Tri lama via SMS juga gratis. Jika gagal atau Tri tidak merespons, kamu dapat mengulangi langkah di atas sekali lagi.

Kesimpulan

Pada artikel ini kami telah menjelaskan registrasi kartu Tri pengguna baru dan registrasi kartu tri untuk pengguna lama.

Demikian artikel tentang Cara Registrasi Kartu Tri untuk Pengguna Baru dan Lama, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas