Advertisement

Deretan Emoji yang Sering di Salahartikan, Ternyata Artinya Begini

Rancakmedia.com – Bagi kami pengguna media sosial, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan emoji bukan? Ternyata terdapat deretan emoji yang sering di salahartikan lhoo, untuk mengetahuinya simak artikel ini hingga selesai ya.

Pada tahun 2020, tercatat ada 3.136 emoji di database Emojipedia. Pada tahun 2021, jumlah ini bakal meningkat menjadi 3.353, karena 217 emoji baru akan dirilis.

Ribuan emoji ini menampilkan berbagai emosi wajah dan ekspresi wajah, serta berbagai bentuk item, termasuk hewan, makanan, buah-buahan, alat musik, dan banyak lagi.

Karena banyaknya variasi emoji yang tersedia, tidak jarang orang menggunakannya dalam situasi yang tidak dimaksudkan.

Deretan Emoji yang Sering di Salahartikan

Sedikitnya ada lima emoji yang paling sering disalahartikan. Antara lain sebagai berikut:

1. Emoji Tangan Menyatu

Emoji yang paling sering disalahartikan adalah yang ini. Selama ini emoji tangan terkepal biasa diartikan sebagai emoji berdoa atau meminta maaf.

Tangan dua orang yang melakukan tos, menurut beberapa netizen, itulah yang sebenarnya digambarkan oleh emoji ini.

Meski begitu, menurut Emojipedia, emoji ini disebut sebagai tangan terlipat. Emoji ini digunakan untuk menyampaikan terima kasih dalam budaya Jepang. Emoji ini juga dapat digunakan untuk menggambarkan gerakan berdoa.

2. Emoji Dua Jari Tengah Terlipat

Emoji ini mungkin diartikan sebagai simbol logam. Gerakan love-you adalah emoji, bukan frasa. Dengan kata lain, emoji ini berarti “Aku memujamu.”

Gerakan ibu jari, telunjuk, dan jari kelingking ini juga merupakan bagian dari bahasa isyarat Amerika yang digunakan untuk menunjukkan “I love you”.

3. Emoji Bibir Mencibir

Emoji ini memang menyerupai seringai atau peluit. Wajah berciuman adalah nama resmi emoji ini.

Dengan kata lain, emoji ini digunakan sebagai tanda ciuman, bukan cibiran atau peluit.

4. Emoji Kentut atau Kabur

Menurut Emojipedia, emoji ini disebut bergegas pergi, yang menyerupai tiupan angin bergaya kartun yang digambarkan sebagai awan abu-abu kecil dengan garis yang bergerak ke kiri.

Emoji ini banyak digunakan dalam komik dan animasi untuk menandakan bahwa seseorang atau sesuatu telah melarikan diri dengan cepat dan akhirnya meninggalkan awan debu.

Emoji bergegas pergi dapat digunakan untuk menandakan kecepatan, asap, dan banyak jenis angin.

5. Emoji Terkejut atau di Tegur

Untuk menyampaikan keheranan, beberapa orang menggunakan emoji wajah kuning, yang memiliki mata terbuka lebar, alis melengkung, dan mulut terbuka lebar. Penggunaan emoji sebenarnya salah.

Emoji ini dikenal sebagai wajah pendiam, menurut Emojipedia. Biasa digunakan untuk mengekspresikan diri ketika ditegur atau dikoreksi oleh orang lain.

Ada kemungkinan emoji ini dimaknai untuk menyampaikan rasa takjub, malu, atau bahkan girang, tergantung sudut pandang kamu.

Pengguna menyukai emoji wajah kagum untuk mengekspresikan keterkejutan atau keheranan.

Emoji ini ditampilkan dalam bentuk wajah kuning, dengan mata dan mulut terbuka lebar dibandingkan dengan emoji wajah pendiam, seolah terengah-engah karena takjub.

Kesimpulan

Pada artikel di atas telah kami sebutkan beberapa emoji yang sering di salahartikan oleh pengguna media sosial, yaitu emoji tangan menyatu, emoji dua jari tengan terlipat, emoji bibir mencibir, emoji kentut atau kabur, dan juga emoji terkejut atau di tegur.

Demikian artikel tentang Deretan Emoji yang Sering di Salahartikan, Ternyata Artinya Begini. Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas