Print Chat WhatsApp, Begini Cara Panduannya

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Banyak yangn  belum mengetahui bahwa WhatsApp dapat melakukan Print chat WhatsApp, dengan mudah dan juga dengan cara yang lebih sederhana.

Kini layanan pesan populer WhatsApp telah memudahkan miliaran penggunanya. Salah satu fitur yang bisa kita coba adalah mencetak chat WhatsApp dengan siapa pun yang pernah chatting dengan kita.

Untuk mencetak chat di WhatsApp hanya bisa dilakukan oleh masing-masing kontak secara terpisah. Kami tidak dapat mencetak obrolan lengkap sekaligus.

Cara mencetak chat WhatsApp cukup mudah untuk dicoba. Berikut langkah-langkahnya:

Untuk Pengguna Android

  1. Untuk mencetak obrolan WhatsApp, buka percakapan dan klik Buka.
  2. Klik nama titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih “Ekspor Obrolan” dari menu tarik-turun yang muncul setelah kamu selesai menggulir ke bawah.
  4. Pilih “Termasuk Media”
  5. Kirim obrolan melalui email dan kemudian dapat dicetak

Untuk Pengguna iOS

  1. Buka chat WhatsApp yang ingin kamu print
  2. Klik pada nama obrolan yang ingin kamu cetak
  3. Pilih “Ekspor Obrolan” dari daftar drop-down.
  4. Pilih “Sertakan Media”
  5. Cetak dan email obrolan kamu.

Setelah Proses Export

WhatsApp mengirimkan obrolan kita sebagai file .zip yang berisi file .txt dan media yang terkait dengan obrolan tersebut. Pengguna Mac dapat membuka file .zip dengan mengklik file dua kali.

Editor teks yang sudah diinstal sebelumnya di komputer kami dapat digunakan untuk membuka file.txt. File ini menyertakan cap tanggal dan waktu untuk setiap pesan, pesan itu sendiri, dan emoji.

Saat kami mengirim obrolan melalui email, itu akan dikirim sebagai file teks emoji sederhana – dan itulah masalah utama dari opsi ini: foto, pesan suara, dan video akan “hilang”.

WhatsApp mengekspor gambar, video, dan pesan suara (pastikan kamu memilih “Termasuk Media” dalam prosedur ekspor), tetapi menyimpannya di folder terpisah dan tidak menggabungkannya ke dalam file teks obrolan.

Cara print chat WhatsApp di atas bisa menjadi pilihan saat kamu tidak ingin membackup pesan menggunakan Google Drive.

Selama ini, pengguna Whatsapp terutama menyimpan atau mencadangkan obrolan di layanan penyimpanan awan (Cloud) seperti iCloud atau Google Drive.

kamu dapat menggunakan fungsi diskusi email WhatsApp dalam situasi ini. Dengan penyebaran teknologi, percakapan WhatsApp dapat digunakan sebagai bukti di pengadilan.

Kesimpulan

Pada artikel di atas, telah kami berikan beberapa cara Print Chat WhatsApp untuk pengguna Android dan untuk pengguna iOS.

Demikian artikel tentang Print Chat WhatsApp, Begini Cara Panduannya. Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Print Whatsapp Chat Iphone - How To Print Whatsapp Chat From Android - How To Print Whatsapp Chat On Pc - How To Print Whatsapp Chat To Pdf - How To Take Print Out Of Whatsapp Chat - Print Chat Whatsapp - Print Whatsapp Chat As It Appears On Android Phone -

Related Articles

Back to top button