Advertisement

Cara Mudah Memperkecil Ukuran Video di iPhone

Rancakmedia.com  – Perlu kamu ketahui terdapat cara mudah memperkecil ukuran video di iPhone, memang diiketahui bahwa Apple dikenal memungkinkan penggunanya merekam video berkualitas tinggi. Sisi negatif dari video berkualitas tinggi adalah ukuran filenya terlalu besar.

Karena ukuran file sebagian besar platform jejaring sosial terbatas, kamu perlu mengompres video kamu. Saat mengompresi, kualitas video pada dasarnya tetap sama, tetapi ukuran file berkurang secara substansial.

Mengompresi video iPhone semudah menyentuh beberapa tombol. Namun, bagi yang belum tahu caranya, tidak perlu khawatir. Kali ini, kamu akan membahas secara spesifik bagaimana kamu melakukannya.

Cara tercepat untuk mengurangi video di iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Video Compress adalah perangkat lunak gratis untuk iOS yang memungkinkan pengguna mengompresi video ke ukuran yang lebih rendah tanpa mengurangi kualitas.

kamu tidak perlu menentukan parameter canggih apa pun untuk mengompresi. Cukup masukkan video ke dalam aplikasi dan sistem akan meminimalkan ukurannya untuk kamu. Apa saja langkah-langkahnya?

  1. Unduh dan instal Kompres Video di iPhone kamu jika kamu belum melakukannya
  2. Buka aplikasi dan sentuh ikon roda gigi di sudut kanan atas. Kemudian pilih format file output dari Export File Type. Video terkompresi kamu akan disimpan dalam format ini
  3. Kembali ke antarmuka utama, sentuh satu-satunya simbol di layar, dan pilih video yang ingin kamu kompres dari galeri kamu
  4. kamu akan melihat penggeser yang memungkinkan kamu mengubah tingkat kompresi untuk video kamu Seret penggeser ini untuk melihat ukuran file yang dihasilkan. Saat kamu puas dengan ukurannya, sentuh simbol di sudut kanan atas
  5. Tunggu program untuk mengompres video kamu, lalu tekan Simpan untuk menyimpan video

Berikut cara menggunakan aplikasi ini untuk membuat video iPhone kamu lebih kecil:

  1. Untuk mengompresi video, buka aplikasi dan pilih Tambah (+).
  2. Izinkan aplikasi mengakses foto dan video kamu.
  3. Ketuk video untuk memilihnya untuk kompresi.
  4. Atur kecepatan bingkai dan dimensi video file video di jendela yang dihasilkan. File video kamu akan lebih dikompresi jika kamu memilih nilai yang lebih rendah.
  5. Setelah kamu memilih Kompres, perangkat lunak akan mulai mengompresi video kamu.
  6. kamu akan dapat menonton versi asli dan terkompresi dari video kamu setelah dikompresi. Ketuk opsi Hapus Asli untuk menghapus video asli. Jika tidak, pilih Simpan 1 video asli untuk menyimpan video asli dan video terkompresi di ponsel kamu.

Memperkecil Ukuran Video di iPhone Menggunakan Media Converter

Tidak semua format video dioptimalkan dengan benar untuk ukuran file minimal. Karena iPhone kamu lebih berfokus pada kualitas daripada ukuran file video kamu, mereka menggunakan format yang memungkinkan kualitas yang lebih baik tetapi menghabiskan lebih banyak ruang kamu.

Metode lain untuk mengurangi ukuran video kamu adalah dengan mengonversinya dari format asli yang tidak terkompresi menjadi format terkompresi. Kualitas video kamu tidak akan terpengaruh, dan akibatnya ukuran file akan berkurang secara drastis.

kamu dapat mengompres dan mengonversi video kamu dengan bantuan program seperti Media Converter (versi gratis dan berbayar). Berikut caranya:

  1. Unduh dan instal Media Converter di iPhone kamu
  2. Pilih Perpustakaan Foto dari menu Tambah (+) di bagian atas
  3. Izinkan program untuk mengakses galeri kamu, lalu ketuk video yang ingin kamu konversi dan kompres
  4. Pilih Konversi Video dari menu di layar kamu
  5. Ketuk opsi Format dan pilih format file untuk video kamu
  6. kamu dapat mengubah pengaturan lain sesuai keinginan kamu, lalu klik Mulai Konversi untuk memulai video konversi. Daftar file yang baru dibuat muncul di jendela utama

Kesimpulan

Demikian artikel tentang Cara Mudah Memperkecil Ukuran Video di iPhone, cara di atas dapat kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi media converter pada iPhone kamu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas