Advertisement

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Sesama dan Operator Lain

Rancakmedia.com – Bagi kamu pengguna Indosat, dan belum mengetahui cara transfer pulsa Indosat ke sesama dan operator lain, kamu tidak perlu khawatir sebab kami akan memberikan cara tersebut pada artikel di bawah ini.

Meski bisa dibilang mudah untuk isi pulsa menggunakan layanan bank atau dompet digital, kini transfer pulsa menjadi alternatif bagi individu tertentu untuk isi ulang atau top up pulsa.

Transfer kredit mungkin juga berguna jika kamu membutuhkan uang segera. Tidak hanya itu, transfer pulsa juga banyak digunakan untuk “mengirim uang” ke teman atau keluarga.

Daftar Cara untuk Transfer Pulsa Indosat

Dibawah ini terdapat beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk transfer pulsa Indosat ke sesama dan operator lain, yaitu sebagai berikut:

1. Transfer Pulsa melalui Sms

Gunakan fungsi SMS untuk transfer pulsa Indosat ke Indosat lain dan operator lain. Pengguna transfer pulsa berikut tersedia melalui SMS:

  1. Aktifkan aplikasi SMS di smartphone kamu
  2. Di kolom tujuan akhir, masukkan 151
  3. Ketik Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang akan dikirimkan. Pastikan tidak ada spasi pada istilah Transferpulsa. Contoh : Transferpulsa 085798765432 10000
  4. Setelah kamu memastikan formatnya akurat, tekan “OK” atau “Kirim”
  5. Empat kode token akan dikirimkan kepada kamu melalui pesan teks sebagai tanggapan
  6. Balas SMS dengan format nomor token OK (spasi), lalu tekan OK atau Kirim. Contoh: OK 1234 dan kirim ke 151

2. Transfer Pulsa melalui Telepon

Selain SMS, kamu juga dapat melakukan transfer pulsa Indosat melalui telepon, dengan proses sebagai berikut:

  1. Buka menu pengaturan panggilan telepon
  2. Untuk pengguna IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, tekan *123*7*2*3*1#. Kemudian tekan *123*7*1*6*1# untuk pengguna Indosat Pascabayar (Matrix Ooredoo Auto)
  3. Setelah memasukkan kombinasi angka di atas, tekan “OK” atau “Panggil”. Setelah terhubung, ikuti langkah-langkah berikutnya

3. Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

Terdapat beberapa langkah yang perlu kamu lakukan, berikut langkah-langkahnya:

  1. Arahkan ke menu dial-up pada ponsel cerdas kamu
  2. Jika kamu ingin menelepon, kamu dapat melakukannya dengan menekan
  3. Ikuti petunjuk yang muncul di layar. Operator akan mengirimi kamu SMS untuk memberi tahu kamu apakah upaya kamu berhasil atau tidak. Jika gagal, coba lakukan instruksi di atas lagi

Kesimpulan

Pada artikel di atas telah kami sebutkan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk transfer pulsa Indosat ke sesama dan Operator lain yaitu dengan melalui SMS, panggilan, dan juga transfer ke Telkomsel.

Demikian artikel tentang Cara Transfer Pulsa Indosat ke Sesama dan Operator Lain yang dapat kamu lakakukan, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas