iOS 15.4 Versi Terbaru Bisa Buka Face ID Tanpa Lepas Masker

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Apple baru-baru ini rilis iOS 15.4 versi terbaru dan iPadOS 15.4 untuk perangkat iPhone dan iPad. Fitur baru, perbaikan bug, dan peningkatan kinerja yang disertakan dalam pembaruan ini akan bermanfaat bagi semua pengguna.

ID Wajah, juga dikenal sebagai sensor wajah, dijadwalkan untuk ditingkatkan dalam waktu dekat. Dengan pembaruan versi baru, pengguna dapat mengakses telepon tanpa perlu melepas masker. Berdasarkan pantauan Suara.com hari ini, iOS 15.4 juga sudah bisa hadir di Indonesia.

Fitur iOS 15.4 Versi Terbaru

Pengguna iPhone dapat memverifikasi ini dengan menavigasi ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Menurut Macrumors, Selasa (15/3/2022), sistem operasi Apple iOS 15.4 berikutnya akan memiliki fitur-fitur baru berikut.

iOS 15.4 Versi Terbaru Buka FaceID dengan Masker

Di masa pandemi, banyak orang memilih untuk menutupi wajah mereka dengan masker. Pengguna akan kesulitan membuka Face ID jika melakukannya dengan menggunakan masker.

ID Wajah sekarang dapat dibuka kuncinya di iPhone yang menjalankan iOS 15.4 tanpa melepas masker atau menggunakan perangkat lain, seperti Apple Watch.

ID Wajah di iOS 15.4 akan mengidentifikasi wilayah di sekitar mata. Ini juga berfungsi untuk pengguna yang memakai kacamata, tetapi tidak dengan kacamata hitam.

Untuk memindai Face ID versi baru, pengguna harus melepas kacamata mereka terlebih dahulu. Pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 hanya dapat menggunakan ID Wajah saat mengenakan masker ini. Akibatnya, fitur ini tidak tersedia untuk pengguna iPhone 11 dan lebih rendah.

Ada Emoji Baru iOS di 15.4 Versi Terbaru

iOS 15.4 juga menawarkan beberapa emoji baru. Secara keseluruhan ada 112 karakter baru dengan 37 emoji dan 75 warna kulit.

Emoji termasuk wajah yang meleleh, wajah yang memberi hormat, mata yang mengintip, wajah dengan garis putus-putus, dan wajah dengan garis bibir diagonal. Emoji yang menggigit mulut dan gelembung juga tersedia.

Widget Apple Card

Apple Card sekarang dapat ditampilkan dengan widget. Pintasan dapat ditambahkan ke layar beranda ponsel dengan perangkat lunak ini.

Tap to Pay

Pembayaran melalui ketuk, mirip dengan pembayaran kartu digital di jalan tol, kini dapat dilakukan di iOS 15.4. Fitur ini kompatibel dengan iPhone berkemampuan NFC untuk melakukan pembayaran melalui Apple Pay, kartu kredit, kartu debit, atau dompet digital lainnya.

Safari

Terjemahan tradisional Italia dan Cina sekarang didukung di Safari. Daftar iPhone yang mendapat iOS 15.4 versi terbaru baca dalam artikel berikut ini.

Suara Siri Baru

iOS 15.4 juga mengeluarkan suara baru untuk asisten pintar Siri. Pengguna di Amerika Serikat adalah satu-satunya yang dapat memanfaatkan pembaruan ini.

AirTag anti-stalking

Ada modifikasi lain pada teknologi anti-penguntit AirTag yang disertakan dalam sistem operasi. Pengguna sekarang akan diperingatkan jika AirTag mencoba terhubung ke telepon mereka.

Kesimpulan

Apple rilis iOS 15.4 versi terbaru untuk iPhone dan iPad. Dapat membuka kunci ID Wajah tanpa melepas masker atau menggunakan perangkat lain, seperti Apple Watch. Pembaruan juga berfungsi untuk pengguna yang memakai kacamata, tetapi tidak dengan kacamata hitam.

Pengguna iPhone dapat update iOS 15.4 ini fitur baru untuk pengguna iPhone ini dengan membuka Pengaturan, selengkapnya baca dalam artikel ini.

Pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 hanya boleh menggunakan Face ID saat mengenakan masker. Terjemahan tradisional Italia dan Cina sekarang didukung di Safari. Pengguna sekarang akan diperingatkan jika AirTag mencoba terhubung ke telepon mereka.

Related Articles

Back to top button