Advertisement

Update iOS 15.4 Ini Fitur Baru untuk Pengguna iPhone

Rancakmedia.com – Apple telah mengeluarkan Update iOS 15.4 Pengguna iPhone di Indonesia mungkin sudah mendapatkan update ini. Fitur baru dan bermanfaat disertakan dalam pembaruan perangkat lunak.

Salah satunya adalah fitur FaceID yang berfungsi pada wajah yang memakai masker. Ada juga berbagai emoji baru, termasuk peningkatan keamanan AirTag yang penting.

Pengenalan sistem operasi iPhone baru ini sesuai dengan penjualan eceran iPhone SE 2022. Ponsel 5G bergaya retro dari Apple dengan harga murah.

Fitur Baru OS 15.4

FaceID telah diperbarui oleh Apple. IPhone 12 dan model berikutnya sekarang dapat diaktifkan hanya dengan menatap mata pengguna. Bahkan pengisian otomatis kata sandi Apple Pay dan Safari menggunakan fitur ini untuk otentikasi.

Namun demikian, FaceID paling akurat bila dikonfigurasi hanya untuk pengenalan wajah lengkap, seperti yang disarankan Apple kepada pengguna. Dan menyatakan bahwa teknologi tersebut memanfaatkan fitur-fitur di sekitar area mata untuk otentikasi.

Pada dasarnya, Apple meminta pengguna untuk membuat pilihan. Untuk lebih spesifiknya, FaceID harus bisa membedakan antara wajah yang bermasker dan yang tidak.

Fitur ini datang pada saat banyak orang di seluruh dunia mulai membuka masker. Namun, itu mungkin berguna jika kebutuhan varian Covid meningkat di masa depan.

Banyak Emoji Baru Jika Update iOS 15.4

Pembaruan iOS 15.4 juga mencakup 37 emoji baru. Wajah yang meleleh, sarang, kruk, bunga teratai, dan berbagai warna kulit baru termasuk di antara emoji baru.

Fitur yang paling menonjol dari emoji ini adalah kemampuannya untuk mengubah warna kulitnya di dalam satu gambar.

Dipeluk oleh dua orang dengan dua warna kulit yang berbeda, jabat tangan sekarang dapat menyampaikan hal itu. Untuk memilih warna, kamu memilih lalu menyentuh emoji, lalu pilih warna tangan pertama dan kemudian tangan kedua.

Meskipun tidak disebutkan dalam catatan rilis, tetapi pembaruan privasi AirTag. Pembaruan saat ini hanya dapat terlihat jika pengguna mengunduh AirTag baru.

AirTag

AirTags, yang merupakan alat pelacak seukuran koin yang memungkinkan pengguna menemukan dan memantau barang. Namun teknologi tersebut mendapat kecaman ketika segelintir orang mengeksploitasinya untuk memantau manusia.

Opsi suara Amerika Kelima Siri yang baru juga hadir dalam pembaruan ini. Untuk pilihan sederhana bahwa kita semua dapat memperoleh manfaat dari memiliki akses ke pembantu pribadi yang lebih berpengetahuan. Seperti yang tercantum dalam catatan rilis, Apple tidak mengkategorikan suara sebagai pria atau wanita.

Ada berbagai lagi perubahan iOS 15.4, termasuk kompatibilitas di Apple Wallet untuk kartu imunisasi European Union Digital Covid-19. Bahasa Italia dan Cina dapat diterjemahkan menggunakan penerjemah Halaman Web bawaan Safari.

Kesimpulan

IPhone 12 dan model berikutnya sekarang dapat diaktifkan hanya dengan menatap mata pengguna. IsiOtomatis kata sandi Apple Pay dan Safari menggunakan fitur ini untuk otentikasi.

Ada juga berbagai emoji baru, termasuk peningkatan keamanan AirTag yang penting. Pengenalan sistem operasi iPhone baru ini sesuai dengan penjualan eceran iPhone SE 2022. Pembaruan iOS 15.4 juga mencakup 37 emoji baru, termasuk berbagai warna kulit baru.

Fitur yang paling menonjol dari emoji ini adalah kemampuannya untuk mengubah warna kulitnya di dalam satu gambar. Perubahan lainnya termasuk kompatibilitas di Apple Wallet untuk kartu imunisasi Uni Eropa Digital Covid-19. Bahasa Italia dan Cina dapat diterjemahkan menggunakan penerjemah Halaman Web bawaan Safari.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas