Cara Menggunakan Google Meet untuk Rapat Online

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Semasa pandemi covid-19, banyak orang melakukan pekerjaan nya secara online, termasuk dengan rapat online. Begini cara menggunakan google meet untuk rapat online yang perlu kamu ketahui.

Cara menggunakan Google Meet

kamu dapat memulai rapat video dengan salah satu dari dua cara. Untuk memulai, pastikan kamu sudah memiliki akun Google. Lihat pendekatan lengkapnya di bawah ini.

Memulai dengan Gmail

  1. Buka Gmail
  2. Kemudian, di bawah bagian Rapat di menu sebelah kiri, pilih “Mulai rapat.”
  3. Untuk bergabung dengan kamera dan perangkat audio kami, klik Gabung Sekarang. Kami juga dapat mematikan kamera atau audio sesuai kebutuhan.
  4. Dimungkinkan untuk meningkatkan jumlah orang dengan cara berikut:
    Bagikan kode rapat: klik Catat informasi yang kamu perlukan untuk bergabung
    Undangan email: klik Untuk mengundang orang lain, cukup masukkan orang dan alamat email mereka di bidang yang disediakan, lalu klik Kirim undangan.
    Undang melalui telepon. Klik Tambahkan orang, klik Panggil dan tulis nomor teleponnya.

Memulai dengan Google Meet

  1. Kunjungi https://meet.google.com untuk informasi lebih lanjut.
  2. Klik Gabung atau Mulai rapat
  3. Klik Gabung sekarang
  4. Dimungkinkan untuk meningkatkan jumlah orang dengan cara berikut:
    Bagikan kode rapat: klik Catat informasi yang kamu perlukan untuk bergabung
    Undangan email: klik Tambahkan orang, buat email, klik Kirim undangan
    Undang melalui telepon. Klik Tambahkan orang, klik Panggil dan tulis nomor teleponnya.
    Buat sumber suara ke kamera dan atur mikrofon

Setelah semuanya selesai, sesuaikan kamera dan mikrofon. Ada banyak opsi untuk menyesuaikan pengaturan kamera dan mikrofon saat kamu menekan tombol di bagian bawah layar video meeting kamu.

Cara Mengeluarkan Orang di Video Meeting

Jika kami ingin mengajak orang keluar, pastikan untuk mengaturnya dengan penyelenggara rapat video. Bagaimanapun, moderator adalah satu-satunya yang memiliki kekuatan untuk menendang orang. Berikut caranya:

  1. Klik Browse di sisi kanan halaman.
  2. Klik () untuk menghapus individu yang dipilih.
  3. Pilih “Hapus”

Google Meet adalah program konferensi video yang dapat diunduh secara gratis melalui browser atau aplikasi smartphone. Tidak ada batasan waktu berapa lama program ini dapat digunakan, yang membuatnya ideal untuk kelompok besar orang.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah menyediakan informasi tentang cara menggunakan Google Meet, dan uga kami memberi informasi tentang cara mengeluarkan orang di video meeting yang sedang berlangsung.

Demikian artikel tentang Cara Menggunakan Google Meet untuk Rapat Online, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Cara Menggunakan Google Meet Tanpa Aplikasi Di Android - Bagaimana Cara Menggunakan Google Meet Tanpa Aplikasi - Cara Menggunakan Aplikasi Google Meet Di Android - Cara Menggunakan Aplikasi Google Meet Di Hp - Cara Menggunakan Aplikasi Google Meet Di Laptop - Cara Menggunakan Aplikasi Google Meeting- Cara Menggunakan Google Meet Di Hp Tanpa Aplikasi -

Related Articles

Back to top button