Advertisement

Cara Merekam Rapat Zoom di PC, Ponsel dan Lainnya

Rancakmedia.com – Semenjak pandemi kebanyakan orang melakukan kegiatan dengan online, salah satunya dengan rapat zoom, bagaimana cara merekam rapat zoom? yang di lakukan untuk mencatat poin-poin penting selama rapat di selenggarakan.

Kamu bisa merekam meeting di Zoom secara gratis melalui PC, HP atau cara lainnya. Bagaimana kami bisa mengetahuinya? Berikut kami bagikan rahasianya.

Cara merekam rapat Zoom di PC

Sebelum mulai merekam rapat, kami dapat mengatur rekaman di folder yang dipilih di laptop/komputer. Untuk mencapainya, buka menu ‘Pengaturan’ (ikon alat) di beranda Zoom >> pilih ‘Rekam’ >> ubah lokasi penyimpanan.

  1. Mulai rapat baru atau bergabung dengan rapat yang sudah ada dengan masuk ke aplikasi Zoom.
  2. Pilih ‘Rekam’ di bilah menu di bagian bawah layar
  3. Selama perekaman, nantinya akan muncul kata ‘Recording…’ dengan disertai ikon ‘Stop’ dan ‘Pause’
  4. Kamu dapat merekam dengan bebas hingga akhir rapat, atau pilih ‘Pause’ untuk menjeda rekaman, dan pilih ‘Stop’ untuk mengakhiri rekaman

Cara Merekam Rapat Zoom di Ponsel

Sebelum merekam di ponsel, pastikan kamu adalah pengguna Zoom versi pro (berbayar).

  1. Pada halaman rapat Zoom, pilih ‘More’ dari menu di bagian bawah layar
  2. Kemudian pilih ‘Record’ atau ‘Record the Cloud’
  3. Setelah beberapa saat, kata ‘Recording…’ akan muncul dengan ikon ‘Stop’ dan ‘Pause’.

Hasil perekaman layar menggunakan aplikasi seluler Zoom tidak akan langsung disimpan di ponsel kamu, tetapi di web cloud. Peserta juga dapat merekam pertemuan jika host rapat (orang lain) mengizinkannya.

Cara Merekam Rapat Zoom lainnya

Jika kamu bukan versi berbayar dari Zoom atau penyelenggara rapat, kamu dapat menggunakan alat perekam layar seperti OBS Studio, Bandicam Screen Recorder, ShareX atau AZ Screen Recorder untuk menyiasatinya.

Kesimpulan

Pada postingan diatas telah kami berikan informasi Cara Merekam Zoom Meeting Menggunakan PC, Ponsel, dan lainnya. Agar rapat Zoom di rumah selalu berjalan lancar, kita harus menggunakan koneksi internet dengan kualitas terbaik alias tidak lemot.

Demikian postingan Cara Merekam Zoom Meeting di PC, Ponsel dan Lainnya, semoga konten diatas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Related Articles

Back to top button