Advertisement

Download Aplikasi IPOT untuk Investasi Saham

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui cara mudah membeli investasi saham ialah dengan download aplikasi IPOT yang dapat di gunakan untuk pemula.

Proses registrasi dilakukan secara online, cepat dan tidak harus kirim berkas. Minimal saldo deposit pertama adalah Rp. 100.000, cukup terjangkau bagi pemula.

Waktu pendaftaran sebaiknya dilakukan dalam jam bursa agar cepat, artinya Senin – Jumat dari pukul 09.00 – 15.00. kamu akan memiliki rekening saham biasa dalam waktu sekitar satu jam. Jika kamu ingin beralih ke akun Syariah, kirimkan aplikasi email.

Cara Download Aplikasi IPOT dan Registrasi IPOT

Sebelum mendaftar ada banyak hal yang perlu dipersiapkan agar pendaftaran mudah dan cepat.

Pastikan internet dapat diandalkan, berpakaian sopan karena kamu akan diminta untuk merekam video, menyiapkan E-KTP dan buku tabungan, menyiapkan tanda tangan di selembar kertas untuk difoto. Langkah-langkah pendaftaran IPOT adalah:

  1. Download aplikasi IPOT lewat playstore atau Klik Disini untuk menuju halaman download.
  2. Kemudian luncurkan aplikasi, masukkan data pribadi yang diperlukan seperti nomor ponsel, alamat email, nomor E-KTP, NPWP (opsional), detail pekerjaan lengkap, dan rekening tabungan.
  3. Lakukan foto selfie memegang KTP.
  4. Lengkapi data penghasilan, foto tanda tangan, buat username, password serta PIN,
  5. Ceklist bagian pernyataan
  6. Lakukan rekam video sesuai ketentuan, registrasi selesai.
  7. Selanjutnya lakukan verifikasi lewat e-mail.

Sebagai perlindungan ekstra, kamu akan diminta untuk membuat pertanyaan dan jawaban khusus saat masuk untuk pertama kalinya.

Jika kamu membutuhkannya nanti, kamu harus mengingatnya. kamu sekarang dapat membeli saham pertama kamu hanya dengan Rp. 100.000 ke RDN dengan uang muka.

Transaksi Saham di Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Saat membeli atau menjual saham, kamu akan dikenakan biaya 0,19 persen untuk Beli dan 0,29 persen untuk Jual.

Pembelian minimal saham adalah 1 lot atau 100 saham dan pembelian hanya dapat dilakukan pada jam bursa. Pembelian saham IPOT dengan mengikuti prosedur berikut:

  1. Lihat daftar harga saham dengan memilih tiga titik di pojok kiri atas, lalu pilih Daftar Saham. Harga per lembar saham masing-masing perusahaan dapat ditemukan di daftar ini. Atau kamu bisa menulis di area pencarian nama saham yang kamu cari.
  2. Setelah memilih daftar saham yang benar, pergi ke bagian paling bawah dan pilih Beli Sederhana.
  3. Jelaskan berapa banyak yang ingin kamu belanjakan dan berapa banyak yang ingin kamu beli di area Beli Dengan Harga. kamu dapat menggunakan daftar Penawaran untuk mendapatkan gambaran berapa harga barang tersebut.

Pembelian saham kamu akan dikonfirmasikan saat penawaran harga kamu diterima. Bursa saham ibarat pasar, tempat jual beli saham dan ada penawaran.

Jika harga dimasukkan, transaksi terjadi, jika tidak, harga penawaran kamu mungkin tidak cukup tinggi. Kamu dapat melacak harga penerbit dengan melirik grafik di bagian Bagan. kamu akan melihat fluktuasi harga per hari atau per bulan.

Ketika harga tinggi, kamu dapat menjual saham untuk mendapatkan keuntungan. Untuk menjual saham, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih Simple Sell di bagian bawah.
  2. Tuliskan harga penawaran jual di bagian Jual Di Harga dan jumlah lot yang ingin dijual.
  3. Bila harganya masuk, akan ada pemberitahuan saham kamu terjual dan dana di RDN otomatis bertambah.

Cukup mudah untuk memperdagangkan saham menggunakan IPOT. Kamu dapat berdagang atau berinvestasi kapan saja kamu mau menggunakan aplikasi investasi saham teratas. Aplikasi IPOT diunduh terlebih dahulu.

Kesimpulan

Pada artikel di atas telah kami berikan informasi mengenai cara download aplikasi IPOT, link download IPOT dan transaksi saham di aplikasi investasi saham.

Demikian artikel tentang Download Aplikasi IPOT untuk Investasi Saham yang dapat kamu coba, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Related Articles

Back to top button