Advertisement

Realme Goes Zero Waste Ajak Anak Muda Indonesia

Rancakmedia.com – Realme Indonesia Senin (14/3), mengumumkan adanya kampanye Realme Goes Zero Waste yang mengajak anak muda untuk ikut melestarikan lingkungan.

Melalui inisiatif ini, anak muda yang membeli realme GT 2 Pro akan langsung berpartisipasi. Seperti apa? Dengan masing-masing realme GT 2 Pro, ditetapkan 10.000 rupiah.

Dalam keterangan persnya, realme mengungkapkan akan menyisihkan Rp 10.000 untuk pembelian satu unit realme GT 2 Pro. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk membangun sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung, serta upaya peduli lingkungan aliran sungai di Bogor.

Realme Ajak Selamatkan Lingkungan Melalui Realme Goes Zero Waste

Menurut realme, realme Goes Zero Waste diselenggarakan dalam kemitraan dengan Zero Waste Adventure, sebuah inisiatif individu untuk meminimalkan masalah limbah yang dibuat oleh seorang pria muda bernama Siska Nirmala, dan telah beroperasi sejak 2012.

“Proses daur ulang sampah tidak semudah dan semurah yang dibayangkan. Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, mengatakan memproduksi polimer berbasis bio atau bodi kertas daur ulang realme GT 2 Pro cukup sulit.

Pada 31 Maret 2022, hasil bersih penjualan unit realme GT 2 Pro akan diberikan untuk sistem pengelolaan sampah Bandung dan upaya konservasi aliran sungai Bogor. Kegiatan donasi akan dilakukan dengan cara memungut sampah organik dan non organik bersama perwakilan realme Indonesia dan juga para penggemar realme di Bandung dan Bogor.

Pada tahun pertama penggunaan, smartphone baru mengeluarkan rata-rata 85 kg karbon dioksida. 95% dari emisi ini berasal dari produksi, yang meliputi ekstraksi bahan mentah, transportasi, dan pembuangan limbah.

realme GT 2 Pro sendiri seharusnya menjadi smartphone yang ramah lingkungan, karena bodinya menggunakan polimer berbasis bio. Selain itu, paket penjualan GT 2 Pro juga akan dijamin minim plastik.

Jadwal Peluncuran Realme GT 2 Pro

realme GT 2 Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 22 Maret 2022. Upacara peluncuran akan disiarkan langsung melalui akun YouTube realme Indonesia pada pukul 13.00 WIB.

Kesimpulan

realme Indonesia mengumumkan adanya kampanye Realme Goes Zero Waste yang mengajak anak muda untuk ikut melestarikan lingkungan.

Melalui inisiatif ini, anak muda yang membeli realme GT 2 Pro akan langsung berpartisipasi. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk membangun sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung, serta menjaga lingkungan aliran sungai di Bogor.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas