Advertisement

Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah dan Praktis

Rancakmedia.com – Tahukah kamu dengan aplikasi PayPal? Salah satu aplikasi pembayaran digital yang paling umum di dunia. Begini cara membuat akun PayPal dengan mudah dan praktis yang dapat kamu coba.

Manfaat PayPal adalah bahwa penggunaan transaksi dapat dilakukan antar negara. Bagi individu yang rutin membeli dan menjual barang dari luar negeri, tentunya hal ini akan mempermudah bisnis mereka.

PayPal adalah layanan pembayaran dan transfer online. PayPal digunakan secara luas untuk mentransfer uang antar negara sebelum e-commerce besar diluncurkan, bersaing dengan wesel pos.

Dengan PayPal, kamu dapat melakukan pembayaran dan pengiriman uang dengan percaya diri dan cepat. Kerahasiaan informasi pemilik akun juga dijaga dengan ketat.

Misalnya, ketika kita melihat dan menyukai sesuatu yang ditawarkan di e-commerce tetapi ternyata vendornya ada di luar negeri, PayPal adalah metode pembayaran terbaik.

Selain mentransfer uang dan membayar barang, kami juga dapat menerima transfer uang menggunakan akun PayPal kami.

Akun PayPal adalah akun online yang berfungsi sebagai akun pengirim dan penerima, persis seperti rekening bank.

Diketahui, jumlah pengguna aktif PayPal adalah 325 juta akun, dan cakupan transaksinya bisa dibilang global. PayPal dapat menerima akun dalam 56 mata uang berbeda dan menjaga saldo akun dalam 25 mata uang berbeda.

Prosedur verifikasi untuk mendaftarkan akun Paypal tetap membutuhkan penggunaan kartu kredit, meskipun PayPal memiliki banyak keunggulan di Indonesia.

Namun, kartu kredit tidak lagi diperlukan untuk verifikasi PayPal pengguna Indonesia yang ada. Ini karena berbagai rekening tabungan dan kartu debit di negara ini mungkin sudah terhubung ke PayPal.

Cara Membuat Akun PayPal

Dibawah ini terdapat beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk membuat akun paypal, antara lain yaitu:

1. Buka Situs Resmi PayPal.com

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengakses website resmi Paypal menggunakan web browser (paypal.com) atau aplikasi Paypal di Android atau iOS. Kemudian, di sudut kanan atas, klik tombol “daftar”.

2. Pilih Kegunaan Akun PayPal

Di sini, kita akan melihat dua pilihan, baik membeli atau menerima pembayaran. Jadi, sesuaikan penggunaan akun dengan tuntutan kita sekarang dan yang akan datang.

3. Isi Informasi Pribadi

Kemudian akan muncul form pendaftaran Paypal yang harus kita isi. Memulai dengan data pribadi seperti lokasi, nama depan dan belakang, alamat email, dan sebagainya.

4. Hubungkan ke Akun PayPal

Langkah paling kritis dalam memanfaatkan akun Paypal adalah menautkan akun Paypal kamu dengan rekening bank lokal atau kartu debit kamu.

5. Tambahkan saldo PayPal

KamU dapat dengan cepat menambahkan dana ke dompet dengan memilih opsi “dompet”, yang disediakan untuk akun yang mengirimkan uang.

Kamu dapat menggunakan layanan Kartu Kredit atau Kartu Debit bank kami untuk memfasilitasi transaksi ini untuk pembayaran yang tidak tahu cara membuat akun Paypal.

6. Akun Paypal Siap di Gunakan

Selanjutnya, kamu dapat menikmati akun Paypal sesuai dengan kebutuhan transaksi online yang kamu butuhkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk membuat akun PayPal, sangat mudah bukan? Kami harap artikel tentang Cara Membuat Akun PayPal dengan Mudah dan Praktis dapat membantu dan memudahkan kamu semua dalam membuat akun PayPal.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas