Advertisement

Syarat Dapat Centang Biru di Instagram, Begini Syaratnya

Rancakmedia.com – Banyak yang menginginkan mendapatkan centang biru di Instagram, ternyata ada syaratnya lhoo, berikut ini syarat dapat centang biru di Instagram yang perlu kamu ketahui.

Tanda centang biru di sebelah nama akun Instagram adalah tanda paling jelas dari akun terverifikasi. Dalam artikel ini, RancakMedia menjelaskan seluk beluk mendapatkan “centang biru” Instagram.

Kutu biru umumnya terlihat di akun publik orang atau bisnis tertentu. Kehadiran centang biru pada akun pengguna menunjukkan legitimasinya.

Karena semakin banyak orang memperhatikan dan mengikuti akun dengan centang biru, ini mungkin peluang bisnis yang kaya.

Namun, mendapatkan centang biru bukanlah hal yang mudah. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengguna.

Di bawah ini, kamu akan menemukan informasi lebih lanjut.

Syarat Dapat Centang Biru di Instagram

  1. Unik: Akun harus secara unik mewakili keberadaan individu atau bisnis yang bersangkutan. Setiap individu atau bisnis hanya dapat memverifikasi satu akun, kecuali akun dalam bahasa tertentu. Instagram tidak akan memverifikasi akun minat umum (misalnya: @puppymemes).
  2. Lengkap: Akun harus bersifat publik dan memiliki bio, foto profil dan setidaknya satu postingan. Profil juga tidak boleh berisi tautan “tambahkan kami” ke layanan media sosial lainnya.
  3. Terkenal: Akun harus mewakili orang, merek atau entitas yang terkenal dan populer. Instagram meninjau akun dari berbagai sumber berita dan tidak menganggap konten berbayar atau promosi sebagai sumber peninjauan.
  4. Setelah itu, jika akun memenuhi semua persyaratan di atas, kamu dapat mengajukan permohonan tanda centang biru di Instagram. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

  1. Logo terverifikasi hanya dapat diperoleh dengan masuk ke akun yang ingin kamu ajukan (centang biru).
  2. Untuk mengakses profil pengguna, klik gambar di sudut kanan bawah layar.
  3. Klik simbol tiga garis di pojok kanan atas, lalu klik Pengaturan.
  4. Klik Akun, lalu klik Minta Verifikasi.
  5. Masukkan nama lengkap kamu dan berikan dokumentasi yang diperlukan (seperti tanda pengenal bergambar yang dikeluarkan pemerintah) (seperti tanda pengenal berfoto yang dikeluarkan pemerintah).

Harap dicatat, Instagram membutuhkan waktu 30 hari untuk mempertimbangkan permintaan centang biru kamu.

Setelah 30 hari, kamu akan dapat melihat pemberitahuan aktivitas dengan mengklik tombol “cinta” di sudut kanan atas. kamu memiliki waktu 30 hari untuk mengajukan permohonan kembali jika kamu ditolak untuk pertama kali.

Kesimpulan

Pada artikel di atas telah kami berikan syarat dapat centang biru dan tidak hanya itu, kami juga memberikan  cara mendapatkan centang biru yang dapat kamu coba.

Demikian artikel tentang Syarat Dapat Centang Biru di Instagram, Begini Syaratnya. kami harap artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas