Advertisement

Cara Install Windows 11 Beta dan Spesifikasi Minimum

Rancakmedia.com – Microsoft sudah remi merilis windows 11 versi beta untuk semua pengguna. Apakah kamu ingin menginstalnya? Begini cara install Windows 11 Beta dan Spesifikasi minimum nya yang perlu kamu ketahui.

Lebih lanjut, Microsoft mengakui bahwa versi Windows 11 Dev Channel masih buggy dan kurang dapat diandalkan dibandingkan rilis final. Oleh karena itu, Microsoft menyarankan agar pengguna yang sangat mahir secara teknis menggunakan versi Saluran Dev Windows 11.

Kini Windows 11 Beta diklaim lebih stabil karena telah divalidasi oleh Microsoft. Meskipun tidak disarankan untuk penggunaan sehari-hari karena Microsoft tidak menjanjikan tidak akan bebas dari masalah atau cacat.

Daftar Spesifikasi Minimum Windows 11 Beta

Pastikan perangkat keras kamu memenuhi persyaratan minimal sebelum menginstal Windows 11 beta. Berikut ini adalah kriteria minimum untuk perangkat yang menjalankan Windows 11:

  1. Setidaknya prosesor 1 Ghz dual-core 64-bit
  2. RAM minimal 4 GB
  3. Ruang penyimpanan minimal 64 GB
  4. TPM versi 2.0
  5. Boot aman dan mampu UEFI
  6. Resolusi layar minimum adalah 720p (1.366 x 768 piksel)
  7. Kartu grafis mendukung DirectX 12 atau lebih tinggi dengan driver WDDM 2.0
  8. Setidaknya monitor 9 inci
  9. Koneksi internet mumpuni

Meskipun prasyarat yang diperlukan sangat sederhana, tetapi karena modul TPM 2.0 belum diaktifkan, mesin tertentu yang memenuhi kriteria tidak dapat menginstal Windows 11. Akibatnya, tempat pertama yang harus dilihat adalah di Pengelola Perangkat.

Adapun pengguna yang sudah bergabung di Dev channel Program Windows Insider bisa beralih langsung ke versi Beta. Caranya masuk ke menu “Settings” > “Windows Update“> “Windows Insider Program“> “Choose your Insider Program Settings“. Dan, pilih channel Beta.

Daftar Cara Install Windows 11 Beta

Dibawah ini terdapat beberapa cara install Windows 11 Beta, yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu “Settings” > “Update and Security“> “Windows Insider Program“> klik “Get Started“
  2. Hubungkan ke akun Microsoft
  3. Pilih channel Beta di pengaturan Insider
  4. Mulai ulang (restart) perangkat
  5. Buka “Settings” > “Update & Security” > “Check for Updates” (Periksa apakah pembaruan Windows 11 telah tersedia)
  6. Unduh dan instal Windows 11 di perangkat kamu, lalu ikuti petunjuk yang ditampilkan di layar

Untuk pengguna yang masih menggunakan Windows 10, Microsoft mengatakan mereka dapat beralih ke versi beta Windows 11 dengan bergabung dengan Program Orang Dalam.

Meskipun lebih stabil daripada Saluran Dev, versi Beta mungkin memiliki kesalahan, crash, dan fitur yang hilang selain yang sudah ada di Saluran Dev.

Kesimpulan

Itulah daftar cara install Windows 11 Beta dan Spesifikasi Minimum Windows 11, yang dapat kamu perhatikan terlebih dahulu sebelum menginstal.

Demikian artikel tentang Cara Install Windows 11 Beta dan Spesifikasi Minimum, kami harap setelah membaca artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas