Advertisement

Cara Cek Daerah yang Sudah Ada Sinyal TV Digital

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan menyampaikan cara cek daerah yang sudah ada sinyal TV digital, kamu dapat mengeceknya dengan tautan pada artikel dibawah ini.

Pemerintah secara bertahap akan menutup siaran TV analog. Suka atau tidak suka, kita semua harus menghentikan siaran analog dan beralih ke siaran digital. Sambil bersiap-siap, coba cek apakah daerah kita sudah ada siaran TV digital atau belum.

Untuk mengetahui apakah daerah sudah mendapatkan siaran TV digital atau belum, pastikan TV tersebut mendukung siaran TV digital. Ada dua cara untuk mewujudkannya, yakni melalui website Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan melalui aplikasi Sinyal TV Digital.

Begini Cara Cek Daerah Yang Sudah Ada Sinyal TV Digital atau Belum

Jadwal siaran TV digital bervariasi menurut wilayah. Untuk mengetahui jadwal berdasarkan lokasi kami, cara cek sinyal TV digital per wilayah dapat dilakukan melalui website resmi Kominfo. Silahkan kunjungi link berikut: https://siarandigital.kominfo.go.id.

Selain itu, kami dapat memeriksa cakupan siaran melalui aplikasi Android dan iOS bernama “Sinyal TV Digital” untuk lokasi yang berbeda di seluruh Indonesia.

Melalui aplikasi Sinyal TV Digital, kamu dapat mengetahui apakah sinyal TV digital redup, buruk atau hilang sama sekali. Kami juga akan mendapatkan detail tambahan tentang sinyal TV dan dapat memeriksa cakupan saluran TV digital di aplikasi.

kamu dapat melihat apakah lokasi kamu memiliki sinyal TV digital dengan menggunakan aplikasi Sinyal TV Digital.

  1. Unduh aplikasi Sinyal TV Digital di Google Play Store atau Apple Store.
  2. Buka aplikasi Sinyal TV Digital dan berikan akses ke lokasi kami setelah prosedur aplikasi berhasil diselesaikan.
  3. Saat kamu memasukkan posisi kamu saat ini ke dalam aplikasi, sebuah peta akan muncul di layar.
  4. Di pojok kiri bawah, pilih “Legend”. Opsi ini menawarkan informasi tentang tempat dengan sinyal TV paling buruk hingga terapeutik sesuai dengan warna yang muncul di peta.

Dengan melihat peta distribusi pemancar sinyal TV digital di seluruh Indonesia, individu dapat memeriksa apakah saluran TV digital di lokasi mereka dapat diakses atau tidak dengan aplikasi Sinyal TV Digital. Sebelum membeli TV DVB-T2 atau STB DVB-T2, sangat disarankan agar kamu menggunakan sinyal TV digital.

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan siaran TV analog benar-benar ‘mematikan injeksi’ pada 2 November 2022. Jadi, tidak ada salahnya mulai sekarang bersiap-siap untuk beralih ke transmisi TV digital.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Cara Cek Daerah yang Sudah Ada Sinyal TV Digital, terdapat beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk mengecek daerah yang sudah ada sinyal TV digital. Kami harap artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kamu dalam mengecek daerah yang sudah ada sinyal TV digital

Related Articles

Back to top button