Membuat Status Video WhatsApp Lebih dari 30 Detik

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Tahukah kamu tentang fitur WhatsApp “Status WhatsApp”, yang hanya dapat digunakan untuk video berdurasi 15 detik, terdapat cara membuat status video WhatsApp lebih dari 30 detik yang perlu kamu ketahui.

Pengguna WhatsApp memiliki opsi untuk mengirim gambar, pesan, atau bahkan video pendek. Konten ini akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

30 detik adalah durasi maksimum video dalam Status percakapan WhatsApp. Menurut penjelasan di halaman FAQ WhatsApp, saat ini tidak mungkin untuk mengunggah video lebih lama dari itu melalui fungsi Status.

Namun, kendala ini dapat “dielakkan” dengan menggunakan pendekatan tertentu. kami bahkan tidak perlu menggunakan program lain lho.

Langkah Membuat Status Video WhatsApp Lebih dari 30 Detik

Berikut ini cara mengunggah video berdurasi lebih 30 detik ke Status WhatsApp:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone kita (Android/iOS).
  2. Kemudian, klik menu “Status” di sisi kanan kolom “Chats”.
  3. Kita juga dapat menggeser layar (swipe) ke kiri untuk membuka menu “Status” di aplikasi WhatsApp.
  4. Selanjutnya, klik opsi “My Status” atau ikon kamera untuk membuat status WhatsApp baru.
  5. Pilih opsi, apakah kita ingin merekam video atau mendapatkannya dari galeri smartphone.
  6. Setelah memilih video lebih dari 30 detik, kita dapat memotong klip video sesuai durasi yang diinginkan.
  7. Caranya adalah dengan memilih durasi 1 hingga 30 detik dengan menggeser tool “Cut” ke kiri.
  8. Jika video sudah terpotong, silakan klik tombol “Send” (panah warna hijau) di pojok kanan bawah untuk langsung mengunggah konten sebagai Status WhatsApp.
  9. Agar video yang kita upload penuh, yaitu lebih dari 30 detik, cara kedua adalah kita harus meng-upload ulang video tersebut.
  10. Pilih konten yang sama dengan video di awal.
  11. Kemudian pada halaman editing, kita hanya perlu menggeser tool “Cut” di durasi 30 detik (hingga waktu tayang yang diinginkan) untuk menampilkan sisa potongan video pada konten sebelumnya.
  12. Sebelum mengunggah, kita dapat menambahkan “caption” pada kolom yang disediakan.
  13. Kemudian, klik tombol “Send” di pojok kanan bawah untuk mengunggah sisa potongan video.
  14. Setelah beberapa saat, dua status WhatsApp akan muncul dan menampilkan video kita secara penuh (lebih dari 30 detik).

Kesimpulan

Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir jika ingin membuat status WhatsApp video lebih dari 30 detik, karena artikel di atas dapat membantu kamu untuk mengatasinya.

Demikian artikel mengenai Membuat Status Video WhatsApp Lebih dari 30 Detik, kami harap artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu semua dalam membuat status video WhatsApp.

Pencarian Populer

Aplikasi Status Wa Panjang - Cara Bikin Status Wa Lebih Dari 1 Menit - Cara Memanjangkan Video Di Status Wa - Cara Membuat Status Wa Panjang Tanpa Terpotong - Cara Upload Video Di Whatsapp Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi - Download Video Status Wa- Status Wa 45 Detik -

Related Articles

Back to top button