Advertisement

Spesifikasi Handphone Vivo T1 5G

Rancakmedia.com – Terhitung sejak minggu pertama Februari 2022, handphone Vivo T1 5G merupakan smartphone anyar dari Vivo yang beredar di pasaran.

Smartphone kelas menengah ini dibekali dengan lensa kamera utama beresolusi 50MP, koneksi jaringan 5G, desain yang menarik dan ramping hingga layar yang memiliki refresh rate 120Hz.

Soal daya, Vivo T1 5G memiliki kapasitas baterai yang sama dengan kebanyakan smartphone kelas menengah. Kapasitas baterainya 5000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 18W.

Apalagi Vivo T1 5G disebut-sebut sebagai smartphone kelas menengah tertipis di dunia. Rainbow Fantasy dan Starlight Black adalah dua pilihan warna untuk smartphone ini.

Spesifikasi Vivo T1 5G

Dibandingkan dengan kebanyakan smartphone kelas menengah lainnya dari Vivo atau pemasok lain, Vivo T1 5G memiliki prosesor yang sangat berkualitas tinggi. Diklaim demikian karena chipset yang terintegrasi di T1 5G adalah Qualcomm Snapdragon 695 yang memiliki hasil AnTuTu 410.072.

Selain itu, CPU Vivo T1 5G cepat dan bertenaga. Dan faktanya, jika dibandingkan dengan 2 perangkat lain dari seri T besutan Vivo, yakni Vivo T1 dan Vivo T1x, Vivo T1 5G memang masih selangkah di belakang keduanya, namun bukan berarti memiliki kekurangan. Untuk kartu grafisnya sendiri, Vivo T1 5G menggunakan Adreno 619.

Kecepatan Penyegaran Layar 120Hz

Tentunya ketika layar gadget elektronik memiliki refresh rate yang lebih besar, maka semakin halus, mulus dan sensitif saat digunakan. Sedangkan touch sampling rate sendiri mencapai 240Hz.

Kecepatan refresh tinggi dan kecepatan sampling sentuh Vivo T1 5G menjadikannya salah satu perangkat game paling menyenangkan.

Untuk layarnya sendiri menggunakan tipe IPS LCD yang memiliki dimensi 6,58 inci atau 16,71 cm secara keseluruhan. Ukuran layarnya tentu lebih kecil dari layar Vivo T1, namun sama persis dengan yang digunakan pada Vivo T1x.

Seperti dua item seri T lainnya, yang satu ini memiliki resolusi layar yang sama. Bahkan setelah digunakan dalam waktu lama, perangkat tetap sejuk saat disentuh.

Vivo T1 5G tidak hanya dilengkapi dengan layar yang fantastis sebagai media gaming, tetapi juga telah menyertakan mekanisme pendinginan luar biasa yang mampu mengontrol suhu internal perangkat yang tinggi. Bagian belakang Vivo T1 5G tidak menjadi panas saat bermain game dalam waktu lama.

RAM dan ROM Memiliki Kapasitas Besar

Untuk ROMnya sendiri hanya tersedia dalam satu bentuk yaitu 128GB. Ada tiga pilihan kapasitas RAM: 4GB, 6GB, dan 8GB. Teknologi RAM 2.0 yang dimiliki mampu menjadi teknologi terbaru dan mampu menghilangkan lag, membuat perangkat dapat diinstal dengan berbagai program serta meningkatkan performa dan kecepatan.

Tak hanya itu, gadget ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media multitasking sederhana tanpa stuttering. Selain itu, kartu microSD dengan ukuran hingga 1TB dapat digunakan untuk memperluas ROM Anda jika perlu.

Baterai Memiliki Kapasitas 5000

Beralih ke masalah baterai, Vivo T1 5G dibekali baterai jenis Lithium Polymer non-removable yang berkapasitas 5.000 mAh. Vivo T1 5G memiliki teknologi pengontrol bawaan untuk membantu masalah masa pakai baterai.

Teknologi lain yang mendukung perangkat ini adalah pengisian cepat 18W atau dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dari posisi 0 persen hingga 50 persen, dibutuhkan waktu sekitar 42 menit atau 146 menit untuk kondisi 100 persen. Kasingnya berwarna hitam cerah dan canggih. Disebut-sebut sebagai smartphone mid-range tertipis di kelasnya,

Fitur Kamera

Mengambil gambar dan membuat film sangat mudah dengan fungsi kamera. Seperti smartphone lain pada umumnya, Vivo T1 5G juga dikemas dengan fungsi kamera.

Secara keseluruhan ada 4 lensa kamera yang ditanamkan di bodi, yakni 3 di bagian belakang dan 1 di bagian depan. Lensa kamera yang menghadap ke depan menawarkan resolusi 16MP, sehingga ideal untuk mengambil potret diri.

Sedangkan untuk kamera belakang, lensa kamera utama memiliki resolusi 50MP. Faktanya, lensa kamera utama Vivo T1 5G telah dikurangi dari 64MP menjadi 50MP dibandingkan dengan dua ponsel seri T lainnya.

Namun, dari segi fungsi dan kualitas, lensa kamera masih sama. Baik lensa kedua dan ketiga memiliki resolusi 2MP, namun keduanya memiliki tujuan yang berbeda. Satu untuk makro dan satu lagi untuk kedalaman. Untuk mengetahui harga hp vivo t1 5g terbaru, simak artikel ini.

Kesimpulan

Handphone Vivo T1 5G merupakan smartphone anyar dari Vivo yang beredar di pasaran. Smartphone kelas menengah ini dilengkapi dengan lensa kamera utama dengan resolusi 50MP, koneksi jaringan 5G dan desain yang menarik dan ramping hingga layar yang memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Vivo T1 5G dibekali baterai jenis Lithium Polymer non-removable yang berkapasitas 5000 mAh. Teknologi RAM 2.0 mampu menghilangkan kelambatan, membuat perangkat dapat diinstal dengan berbagai program dan juga meningkatkan kinerja dan kecepatan.

Related Articles

Back to top button