Advertisement

Tips Gampang Agar Memori iPhone Makin Lega

Rancakmedia.com – Banyak pengguna iPhone mengeluh tentang memori penyimpanan yang cepat penuh, kamu dapat mencoba tips gampang agar memori iPhone makin lega yang dapat kamu coba sendiri di rumah.

Tidak seperti Android yang memberikan kapasitas ekstra dan penyimpanan eksternal, pemilik iPhone harus puas dengan kapasitas minimal yang mereka terima.

Akibatnya, pemilik iPhone sering mengeluh tentang keterbatasan kapasitas memori dan harus menghapus aplikasi yang tidak diinginkan. Kami tidak ingin hanya menghapus file atau aplikasi apa pun karena kami tidak menghapusnya jika itu bermanfaat.

Nah, ada pendekatan lain untuk membuat memori iPhone lebih luas. Untuk mengosongkan RAM, data cache dapat dihapus. Cache itu sendiri adalah bahan sampah yang harus dihapus secara rutin. Membersihkan cache pada iPhone tanpa aplikasi lain akan ditampilkan di bagian berikut.

Tips Membuat Memori Iphone Lega Dengan Menghapus Chace

Ini masalah sederhana membersihkan cache pada iPhone kamu untuk mengosongkan memori. Pendekatan ini akan berpengaruh besar dalam menghapus data cache pada iPhone, dan akan membuat memori iPhone lebih ‘kendur’. Berikut adalah prosedur yang diperlukan untuk menghapus cache dari aplikasi:

  1. Buka menu Setting pada iPhone dan pilih menu General
  2. Setelah itu, pilih Penyimpanan iPhone dari kotak drop-down. kamu akan melihat semua aplikasi yang sudah terinstall di iPhone pada halaman tersebut. Kami juga akan memperoleh informasi lengkap tentang setiap aplikasi, mulai dari tanggal penggunaan terbaru hingga kapasitas aplikasi.
  3. Sekarang kamu dapat mencari aplikasi yang menggunakan ruang penyimpanan paling banyak
  4. Pilih aplikasi yang menghabiskan banyak ruang, lalu tekan opsi Offload App. Untuk mulai menghapus data cache aplikasi, cukup pilih Offload App dari menu pop-up yang ditampilkan.
  5. Fungsi Offload ini juga akan otomatis menghapus aplikasi yang jarang kamu gunakan. Meski aplikasi akan dimusnahkan, data dan dokumen yang tersimpan di dalamnya tidak akan hilang. Bahkan jika kami menginstal ulang aplikasi, pengaturan kami akan dipertahankan dan digunakan lagi.

Kesimpulan

Pada artikel di atas, kami telah menjelaskan tips gampang agar memori iPhone makin lega, terdapat beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengosongkan ruang penyimpanan memori iPhone.

Demikian artikel tentang Memori tips gampang agar memori iPhone makin lega, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button