Advertisement

Cara Membeli Tiket Feri Penyebrangan Ketapang Gilimanuk

Rancakmedia.com – Tahukah kamu cara membeli tiket Feri penyebrangan Ketapang Gilimanuk menjadi lebih mudah dan cepat, sejak di luncurkannya Ferixy pada pertengahan tahun lalu. Ferizy adalah layanan penjualan tiket feri secara online. Ferizy dapat diakses melalui laman www.ferizy.com.

Memang ASDP kini sudah mengadopsi tiket online di empat pelabuhan besar, salah satunya Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Untuk mematuhi pedoman kesehatan, aturan ini membatasi interaksi tatap muka.

Mereka yang ingin pergi ke Bali dengan berjalan kaki harus menyiapkan tiket feri terlebih dahulu. Tiket penyeberangan ini juga dapat dibeli jauh sebelum perjalanan, seperti halnya hotel, tiket, dan kereta api.

Daftar Akses Memesan Tiket Ferry

Di bawah ini terdapat beberapa akses memesan tiket Ferry yang dapat kamu gunakan, sebagai berikut:

Pesan Tiket Melalui Aplikasi

Unduh aplikasi Ferizy menggunakan akun Playstore kamu. Kemudian, buat akun dengan memasukkan alamat email kamu. Kemudian login dan segera pilih jadwal keberangkatan, jenis layanan, dan jenis kelas kendaraan serta jumlah penumpang.

Isi info penumpang mulai dari nama hingga nomor identitas. Data tersebut harus dapat diterima karena berkaitan dengan hak asuransi.

Setelah info dimasukkan dengan benar, klik pembayaran. Di situ disebutkan jumlah rupiah yang harus segera kamu bayarkan melalui ATM, LinkAja, Alfamart, Yomart Group, Kantor Pos, Pegadaian, serta mobile banking dan online banking.

Pesan Tiket Melalui Situs Web

Jika kamu tidak memiliki aplikasi Ferizy, kamu dapat mengakses situs web secara langsung. Formulir untuk membantu kamu menemukan tiket kamu akan muncul di halaman beranda.

Di sana, kamu dapat memasukkan pelabuhan asal, pelabuhan tujuan, jenis pengguna layanan dalam hal ini orang atau mobil, kelas kendaraan, jenis layanan apakah reguler atau ekspres, jumlah penumpang, dan jadwal masuk pelabuhan.

Setelah memasukkan data, akan muncul jadwal penyeberangan yang bisa kamu pilih beserta biaya yang harus dibayar. Harga tiket masuknya 8.500 rupiah untuk dewasa dan 2.200 rupiah untuk bayi.

Setelah itu masukkan detail penumpang dan kendaraan yang akan melakukan penyeberangan, lalu klik bayar. Untuk menyelesaikan transaksi, cukup pilih opsi pembayaran dan berikan informasi pembayaran yang sesuai.

Setelah pembayaran selesai, e-tiket akan segera diterbitkan melalui email.

Pesan Melalui Minimarket

Selain mengakses Ferizy, kamu juga dapat memesan tiket feri di minimarket yang berada di dekat pelabuhan. Di Ketapang sendiri, banyak pedagang kecil yang mengizinkan penjualan tiket feri.

Akan ada biaya tambahan sebesar 1.000 hingga 5.000 rupiah untuk pembelian yang dilakukan melalui minimarket mitra ASDP.

Namun, perlu diingat bahwa pembelian tiket ini harus dilakukan setidaknya lima jam sebelum waktu keberangkatan.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Cara Membeli Tiket Feri Penyebrangan Ketapang Gilimanuk, artikel di atas dapat memudahkan kamu untuk memesan tiket Feri.

Kami sudah memberikan 3 akses yang dapat kamu lakukan untuk membeli tiket Feri, yaitu melalui Aplikasi, Situs Web dan juga melalui Minimarket.

Related Articles

Back to top button