Cara Agar Tidak di Masukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan

nafa cahyani

Cara Agar Tidak di Masukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan
Cara Agar Tidak di Masukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan

Rancakmedia.com – Banyak pengguna WhatsApp yang bingung karena tidak mengetahui cara agar tidak di masukkan ke grup whatsapp sembarangan yang bahkan kamu tidak mengetahui siapa saja anggota grup tersebut, tetapi tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan cara agar tidak di masukkan ke grup WhatsApp sembarangan.

Ini mungkin menjadi sumber kejengkelan bagi segmen tertentu dari populasi pengguna. kamu mungkin tidak menyadarinya, tetapi WhatsApp menyertakan fitur yang mencegahnya ditambahkan ke grup tanpa persetujuan kamu.

Fitur ini dapat diakses di pengaturan akun WhatsApp atau di bilah menu di bawah judul “Pengaturan.” Mungkin kamu belum mengetahui fitur ini sebelumnya. Jangan khawatir, kami akan menunjukkan cara mencegah akun WhatsApp kamu ditambahkan ke grup secara acak di sini. Ini sangat sederhana!

Daftar Cara Agar Tidak di Masukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan

Berikut di bawah ini terdapat beberapa langkah yang perlu kamu lakukan agar tidak di masukkan ke grup WhatsApp sembarangan, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
  2. Arahkan ke sudut kanan atas, ada ikon dengan tiga titik, klik ikon tersebut dan pilih Pengaturan atau Settings.
  3. Kemudian masuk dan pilih Account > Privacy > Group.
  4. Di bagian grup, kamu dapat mengatur siapa yang dapat menambahkah ke grup. Simak penjelasannya di bawah ini:

Semua Orang, opsi ini memberi kita pilihan bahwa  semua orang, termasuk kontak yang belum kita simpan, dapat menambahkan kita ke grup tertentu. Oleh karena itu, jika kita tidak ingin orang lain dapat menambahkan kita ke grup, jangan pilih opsi ini.

Kontak Saya, opsi ini memberi kita pilihan hanya orang di kontak kita yang dapat ditambahkan ke grup tertentu. Ini berarti tidak ada orang lain selain kontak kita yang dapat menambahkannya ke grup tertentu di WhatsApp.

Kontak Saya Kecuali, opsi ini memungkinkan hanya orang tertentu yang dapat menambahkan ke grup tertentu. Misalkan kita hanya ingin si A yang bisa menambahkan ke grup di WA. Maka, opsi ini yang harus kita pilih.

Kesimpulan

Jadi, begitulah cara yang dapat kamu lakukan untuk mencegah orang lain menambahkan atau memasukkan akun WhatsApp kami ke grup tertentu atas kemauan mereka sendiri.

Pilih opsi sesuai kebutuhan kamu ya! Jika kita  tidak ingin ditambahkan secara sembarangan ke grup, tinggalkan opsi Semua orang. Itulah tips WhatsApp kami. Semoga bermanfaat bagi kamu semua. Semoga berhasil!

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.