Advertisement

Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Rancakmedia.com – Banyak yang belum mengetahui bahwa terdapat cara agar foto dan video yang kamu download di WhatsApp bisa kamu sembunyikan agar tidak muncul di galeri, beginilah cara agar foto dan video WhatsApp tidak muncul di galeri

Apakah galeri ponsel kamu dipenuhi dengan foto-foto WhatsApp? Tidak ingin foto dan video WhatsApp ditampilkan di galeri ponsel kamu? Mudah saja, temukan cara menyembunyikan foto dan video WA di galeri ponsel kamu di bawah ini.

WhatsApp adalah program yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. WhatsApp mungkin menjadi lokasi untuk bertukar kenangan sekaligus cara berkomunikasi melalui teks, video, dan panggilan suara.

Orang yang kamu sayangi akan senang menerima foto atau video saat-saat istimewa dalam hidup kamu. Namun, tak jarang foto dan video di WhatsApp memenuhi tampilan galeri di ponsel.

Bagi sebagian orang, sejumlah besar foto dan video WhatsApp yang ditampilkan di galeri mungkin tidak menyenangkan. Sekarang setelah kamu tahu cara menyembunyikan foto dan video WhatsApp agar tidak muncul di galeri, baca terus untuk petunjuk lebih lanjut.

Cara Agar Foto dan Video di WhatsApp Tidak Ada di Galeri

Di bawah ini terdapat beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk membuat foto dan video yang kamu download di WhatsApp tidak masuk ke dalam Galeri, sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp, lalu ketuk icon titik tiga di pojok kanan atas
  2. Pilih Settings
  3. Pillih menu Chats
  4. Lalu arahkan ke bagian non aktifkan “Media visibility” di bagian Chat settings
  5. Selesai, foto WhatsApp tidak lagi muncul di galeri HP kamu

Foto dan video yang dikirim melalui WhatsApp tidak akan lagi ditampilkan di galeri saat menggunakan teknik yang disebutkan di atas untuk menyembunyikannya.

Ingatlah, meskipun foto dan video galeri kamu tidak ditampilkan, itu tidak berarti bahwa foto dan video tersebut telah dihapus.

kamu masih dapat melihatnya lagi menggunakan WhatsApp. Mengaktifkan kembali “Visibilitas media”, seperti yang dijelaskan di atas, akan memungkinkan foto dan video kamu ditampilkan di galeri sekali lagi.

Kesimpulan

Seperti yang telah disebutkan pada artikel di atas yang berjudul Cara Tidak Menyimpan Foto dan Video WhatsApp di Galeri, kamu dapat menyembunyikan foto dengan menyelesaikan beberapa langkah agar foto dan video yang kamu unduh di WhatsApp tidak ditampilkan di Galeri.

Akibatnya, kami telah menulis panduan ini tentang cara mencegah foto dan video WhatsApp disimpan di galeri. Kami harap kamu merasa terbantu dalam pencarian kamu untuk menyimpan foto dan video WhatsApp dari galeri.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas