Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

nafa cahyani

Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Muncul di Galeri
Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Muncul di Galeri

Rancakmedia.com – Banyak yang belum mengetahui bahwa terdapat cara agar foto dan video WhatsApp yang kamu download di WhatsApp bisa kamu sembunyikan agar tidak muncul di galeri, beginilah cara agar foto WA tidak muncul di galeri

Apakah galeri ponsel kamu dipenuhi dengan foto-foto WhatsApp? Tidak ingin foto dan video WhatsApp ditampilkan di galeri ponsel kamu? Mudah saja, temukan cara menyembunyikan foto dan video WA di galeri ponsel kamu di bawah ini.

WhatsApp adalah program yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. WhatsApp mungkin menjadi lokasi untuk bertukar kenangan sekaligus cara berkomunikasi melalui teks, video, dan panggilan suara.

Orang yang kamu sayangi akan senang menerima foto atau video saat-saat istimewa dalam hidup kamu. Namun, tak jarang foto dan video di WhatsApp memenuhi tampilan galeri di ponsel.

Bagi sebagian orang, sejumlah besar foto dan video WhatsApp yang ditampilkan di galeri mungkin tidak menyenangkan.

Tentang WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna untuk bertukar pesan teks, panggilan suara dan video, serta berbagi foto dan dokumen dengan teman dan keluarga.

Aplikasi ini awalnya dirilis pada tahun 2009 dan kemudian diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014. WhatsApp saat ini tersedia untuk diunduh di berbagai platform, termasuk iOS, Android, dan desktop.

Salah satu fitur paling populer dari WhatsApp adalah pesan teks dan obrolan grup. Pengguna dapat membuat grup untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluarga, dan berbicara dengan semua orang secara bersamaan.

Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur panggilan suara dan video, yang memungkinkan pengguna untuk berbicara langsung dengan orang lain di seluruh dunia.

WhatsApp juga menyediakan berbagai fitur keamanan, seperti enkripsi end-to-end untuk melindungi pesan dan data pengguna. Ini berarti bahwa pesan hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima, dan tidak bisa diakses oleh pihak ketiga apa pun.

Secara keseluruhan, WhatsApp telah menjadi aplikasi penting bagi banyak orang di seluruh dunia untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan rekan kerja mereka.

Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Ada di Galeri

Di bawah ini terdapat beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk membuat foto dan video yang kamu download di WhatsApp tidak masuk ke dalam Galeri, sebagai berikut:

  1. Buka WhatsApp, lalu ketuk icon titik tiga di pojok kanan atas
  2. Pilih Settings
  3. Pillih menu Chats
  4. Lalu arahkan ke bagian non aktifkan “Media visibility” di bagian Chat settings
  5. Selesai, foto WhatsApp tidak lagi muncul di galeri HP kamu

Foto dan video yang dikirim melalui WhatsApp tidak akan lagi ditampilkan di galeri saat menggunakan teknik yang disebutkan di atas untuk menyembunyikannya.

Ingatlah, meskipun foto dan video galeri kamu tidak ditampilkan, itu tidak berarti bahwa foto dan video tersebut telah dihapus.

kamu masih dapat melihatnya lagi menggunakan WhatsApp. Mengaktifkan kembali “Visibilitas media”, seperti yang dijelaskan di atas, akan memungkinkan foto dan video kamu ditampilkan di galeri sekali lagi.

Kesimpulan

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna untuk bertukar pesan teks, panggilan suara dan video, serta berbagi foto dan dokumen dengan teman dan keluarga.

Demikian informasi tentang cara agar foto dan video WhatsApp tidak muncul di galeri, semoga artikel yang telah kami sediakan di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.