Advertisement

Wilayah yang Dapat 5G Telkomsel dan Indosat

Rancakmedia.com – Sudah yang yang mengetahui bahwa Telkomsel dan Indosat telah diberikan izin untuk menggunakan layanan 5G di Indonesia, apakah kamu sudah mengetahui wilayah yang dapat 5G Telkomsel dan Indosat?

Keduanya telah memperoleh SKLO atau Surat Keterangan Laik Operasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Datfar Wilayah yang Dapat 5G Telkomsel dan Indosat

Kami telah menyusun daftar lokasi layanan 5G Telkomsel dan Indosat Ooredoo saat ini. Selain itu, kami akan menunjukkan cara mengaktifkan 5G sehingga kamu dapat mulai menggunakannya sekarang.

5G Indosat

Bandwidth input/output adalah 20 Mhz, dan frekuensi operasi berkisar antara 1.837.5 hingga 1.857.5 GHz.

Wilayah operasi Indosar 5G:

  1. Jakarta
  2. Solo
  3. Surabaya
  4. Makassar

5G Telkomsel

Frekuensi operasi: Telkomsel menggunakan data plane 2,3 GHz dan pita frekuensi radio 1,8 GHz untuk control plane.

Wilayah operasi Telkomsel 5G:

  1. DKI Jakarta
  2. Surabaya
  3. Makassar
  4. Bali
  5. Batam
  6. Medan
  7. Solo
  8. Balikpapan
  9. Bandung

Telkomsel menjabarkan penyebaran 5G DKI Jakarta, antara lain Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, Alam Sutera. Setelah itu ada GraPARI Bandara Soekarno Hatta yang terletak di Jakarta.

Cara aktivasi di jaringan seluler 5G

Bagi konsumen yang ingin merasakan layanan 5G, disarankan untuk menjamin hal-hal berikut:

  1. Menggunakan kartu SIM jaringan 4G atau kartu uSIM
  2. Berada di tempat yang sudah bisa menggunakan layanan jaringan 5G.
  3. Untuk pengalaman terbaik, pastikan kamu memiliki smartphone yang kompatibel dengan jaringan dan layanan 5G, serta frekuensi 5G yang digunakan oleh penyedia layanan seluler Indonesia.
  4. Menurut Telkomsel, fungsi jaringan 5G secara otomatis mengaktifkan nomor ponsel pelanggan yang ada. Meski demikian, aktivasi masih dilakukan pada pelanggannya secara bertahap.
  5. Jika kamu ingin mengaktifkan fitur 5G pada suatu nomor, kamu juga dapat mengisi formulir pendaftaran untuk mengaktifkan jaringan dan layanan 5G.

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Wilayah yang Dapat 5G Telkomsel dan Indosat. Tentunya, jaringan generasi baru dari 4G ini memiliki kecepatan yang lebih bisa di andalkan. Sehingga kamu tidak akan kesulitan menggunakan internet di mana pun.

Back to top button